Header AD

Masa Tanggap Darurat Longsor Cisolok Lewat Pasukan Kepolisian Masih Tersisa Dilokasi Bencana

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi / Foto : Isep Panji (7/1/2019)

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi / Foto : Isep Panji (7/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Masa tanggap darurat bencana Longsor  Cisolok Sukabumi secara resmi telah ditutup sejak hari Minggu (6/1/2019).


Hal ini didasari surat pernyataan Bupati Sukabumi dan surat keputusan Bupati Sukabumi tentang Komando Tanggap Darurat Bencana pada 2 Januari 2019 lalu.


Namun demikian, meski masa tanggap darurat bagi Dusun Cimapag Kampung Garehong RT 05/04, Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi telah lewat, nampak ratusan personel Polri masih berada dilokasi bencana Senin (7/1/2019).


BACA JUGA : Doa Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Semoga Para Arwah diterima disisi Allah Sebagai Husnul Khotimah


Dari pantauan TatarSukabumi.ID anggota Kepolisian melakukan pembersihan bangunan SDN Cimapag yang sebelumnya selama 7 hari dipergunakan sebagai Posko utama tanggap bencana.


"Kita membersihkan agar dapat mengembalikan fungsinya sebagai sekolah. Kita bersihkan semua peralatan sekolah baik itu bangku, meja dan sebagainya,"


"Saya juga akan memberikan bantuan berupa Toren (bak penampung air) untuk penampungan air bersih dan juga sudah membuat WC sebanyak 2 unit dibelakang sekolah SDN ini," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui di SDN Cimapag, Senin (7/1/2019).


BACA JUGA : Korban Longsor Cisolok Tidak Dapat Bantuan, BPBD Sukabumi Tepis Isu yang Beredar


Saat dikonfirmasi hari terakhir penarikan pasukan, Kapolres menjelaskan untuk Pasukan Polda Jabar akan ditarik sore ini sementara pasukan Polres selama masih diperlukan akan terus ada tim yang bertugas mobilisasi dilokasi bencana.


"Pasukan dari Polda akan ditarik kembali hari ini, tapi kita akan terus melakukan mobilisasi terutama mobilisasi bantuan bantuan yang sampai saat ini terus mengalir, jumlah kita 397 personil dari seluruh gabungan," tandasnya.


BACA JUGA : Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar


Tidak hanya Korban yang terdampak bencana langsung, masyarakat setempat yang telah membantu menampung pengungsi maupun relawan juga akan menerima bantuan.


"Kita memberikan semua sumbangan yang tersisa kepada masyarakat dan kita habiskan hari ini, kita bagikan kepada korban dan keluarga yang menampung para korban dan juha menampung para relawan. Ada 180 KK keseluruhannya." jelas Kapolres. (**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Masa Tanggap Darurat Longsor Cisolok Lewat Pasukan Kepolisian Masih Tersisa Dilokasi Bencana Masa Tanggap Darurat Longsor Cisolok Lewat Pasukan Kepolisian Masih Tersisa Dilokasi Bencana Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Januari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads