Header AD

Maksimalkan Peran Tugas dan Fungsi DPMD Kabupaten Sukabumi Sesuai Perbup 58 Tahun 2016


TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana, melakukan evaluasi dan strategi penguatan kelembagaan DPMD di Aula DPMD Kabupaten Sukabumi, Senin (28/01/18).


Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan peran fungsi dan tugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi sesuai Peraturan Bupati Sukabumi (Perbup) nomor 58 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


BACA JUGA : Target Pajak Bumi dan Bangunan Desa Warungkiara 2019 Mencapai 97 Juta Rupiah


Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi  mengingatkan bahwa perencanaan program kerja memegang peranan penting dalam menentukan target kinerja.


“Keberhasilan pembangunan desa harus diawali dengan pelaksanaan perencanaan yang baik,  trasparan, dan akuntabel" ujar Thendy Hendrayana, Rabu (30/1/2019).


BACA JUGA : Pending Laboratory Investigation Penyebab Meninggalnya TKW Asal Cisolok Palabuhanratu di Malaysia


Menurut Kadis DPMD, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat diperlukan peningkatan pelayanan melalui pemberdayaan dengan melibatkan peran serta masyarakat serta unsur lain yang terlibat langsung dalam pembangunan Desa.


Thendy berharap setiap personil DPMD mampu mengidentifikasi dan mengakomodasi harapan masyarakat dalam setiap pelaksanaan kegiatan.


BACA JUGA : Bocah Tanpa Telapak Tangan dan Kaki di Sukabumi Butuh Jaminan Kesehatan


Sementara itu, ditempat yang sama Sekretaris DPMD Kabupaten Sukabumi Yudi Mulyadi menambahkan bahwa dalam upaya mendorong percepatan pembangunan dibutuhkan komitmen yang tinggi dari DPMD.


"Dinas PMD Kabupaten Sukabumi saat ini harus bisa mendorong Pembangunan Desa kearah yang lebih baik  dengan transparan, aspiratif, partisipatif serta akuntabel" jelas Yudi.


Lebih jauh menurutnya, evaluasi dan penguatan kelembagaan sebagai salah satu langkah strategis dalam menentukan arah kebijakan khususnya dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan desa pasca terjadinya rotasi dan mutasi jabatan dilingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi.(*)


Sumber/Foto : Humas
Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Maksimalkan Peran Tugas dan Fungsi DPMD Kabupaten Sukabumi Sesuai Perbup 58 Tahun 2016 Maksimalkan Peran Tugas dan Fungsi DPMD Kabupaten Sukabumi Sesuai Perbup 58 Tahun 2016 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Januari 30, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads