Header AD

Mahasiswa Demo Kejari Sukabumi, Usut Tuntas Kasus Korupsi Beras Rakyat BPNT

Demo Susulan Mahasiswa usut tuntas kasus korupsi BPNT / Foto : Isep Panji (24/1/2019)

Demo Susulan Mahasiswa usut tuntas kasus korupsi BPNT / Foto : Isep Panji (24/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Aksi Demo lanjutan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sukabumi dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) mengelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi, Jalan Karangtengah, Cibadak, kembali digelar Kamis (24/1/2019).


Mahasiswa meminta Kejari segera menindak lanjuti proses penyelesain atas kasus dugaan tindak penyelewengan korupsi pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sebelumnya menyeret 2 nama Pejabat Bulog Cianjur sebagai tersangka dan segera dilakukan proses hukum sesegera mungkin.


Aksi lanjutan ini dilakukan setelah pada aksi sebelumnya pada Jumat (18/1) minggu lalu massa aksi merasa tidak puas atas pernyataan dari Pihak Kejari Sukabumi.


BACA JUGA : Kasus BPNT, Apakah Kejaksaan Akan Panggil Bupati Sukabumi Sukabumi? Kajari : Ya Nanti Kita Lihat


Terkait aksi susulan ini, Eki Rukmansyah Ketua Umum PB Himasi kepada TatarSukabumi.ID kembali mengaku kecewa karena tidak mendapat kepastian dari pihak Kejari.


"Kami sangat kecewa karena kami tidak diterima baik oleh pihak Kejaksaan, Kami telah melaksanakan aksi yang kedua kali tapi dari pihak Kejari atau Kasi Pidsus tidak mau menerima kami dan melakukan klarifikasi kepada kami,"


Eki Rukmansyah Ketua Umum PB Himasi 

Eki Rukmansyah Ketua Umum PB Himasi 


"Tuntutannya hanya satu selesaikan kasus BPNT sesegera mungkin. Kami takut kasus BPNT seperti kasus sebelumnya Alkes, kasus Gor Cisaat dan kasus kuota haji yang memang tidak jelas dimana ujungnya," beber Eki kepada awak media usai aksi didepan pintu gerbang Kejari Sukabumi, Kamis (24/1/2019).


BACA JUGA : Mahasiswa Demo Pertanyakan Kasus Korupsi BPNT dan Pertanyakan Dugaan Oknum Kejari Sukabumi yang Berpolitik


Lebih jauh menurut Eki, Mahasiswa ingin tahu sejauh mana Kasus BPNT berlanjut, "Sejak minggu lalu pihak kejaksaan menyatakan sedang dalam proses, ini sudah seminggu kami ingin kejelasan prosesnya seperi apa," tegas Eki.


Tidak mendapat kepuasan, Massa Aksi membubarkan diri dan mengancam kembali akan lakukan aksi susulan.


"Kami minggu depan akan aksi kembali dan sejauh mana kejelasan dari Kejaksaan," tandasnya.


BACA JUGA : Gunung Bugis, Potensi Longsor Kembali Mengancam Warga Cisolok Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID massa aksi hanya melakukan orasi didepan pintu gerbang Kejaksaan Negeri Sukabumi yang dijaga ketat pasukan pengamanan.


Demo Susulan Mahasiswa usut tuntas kasus korupsi BPNT / Foto : Isep Panji (24/1/2019)

Demo Susulan Mahasiswa usut tuntas kasus korupsi BPNT / Foto : Isep Panji (24/1/2019)


Sementara itu, menanggapi aksi Mahasiswa ini, Aji Sukartaji yang menjabat Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan Pihaknya tidak sempat berdialog panjang dengan massa Aksi.


Sementara saat ditanyakan awak media akan tanggapan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Aji menyatakan jika Kajari sedang dinas luar.


BACA JUGA : Korupsi Beras Rakyat di Sukabumi Seret 2 Pejabat Cianjur, Kejaksaan Sukabumi Kantongi Tersangka Baru


Diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan tindak pidana korupsi program Kementrian Sosial (Kemensos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 yang terjadi di Kabupaten Sukabumi yang menyeret 2 Oknum pejabat Bulog (Badan Usaha Logistik) Kabupaten Cianjur inisial UK dan N.


Dengan penetapan Kepala Subdivre dan Kepala Seksi Komersil divre (Bulog) Cianjur, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Alex Sumarna hingga saat ini masih mendalami kasus dugaan korupsi dengan dugaan kerugian uang negara berkisar 3,9 Miliar Rupiah.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Mahasiswa Demo Kejari Sukabumi, Usut Tuntas Kasus Korupsi Beras Rakyat BPNT Mahasiswa Demo Kejari Sukabumi, Usut Tuntas Kasus Korupsi Beras Rakyat BPNT Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 24, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads