Header AD

Longsor Cisolok Sukabumi, Marwan Hamami Ingatkan Sukabumi Masuk 5 Besar Rawan Bencana

Bupati Sukabumi Marwan Hamami tinjau Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi (1/1/2019)

TatarSukabumi.ID - Bencana longsor yang terjadi di Kampung Cigarehong RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Sukabumi, menyisakan duka, keprihatinan dan kepedulian.

Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Bayan, Desa/Kecamatan Kalapanunggal, Selasa (1/1/2019).

Dikesempatan itu, Orang nomor satu di Sukabumi ini mengingatkan bahwa Kabupaten Sukabumi termasuk ke dalam lima besar wilayah bencana.


Pasca meninjau lokasi bencana longsor  Cisolok Sukabumi tadi malam, Bupati Sukabumi mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dalam mengantisipasi bencana.

"Kita perlu mengantisipasi dan mengedukasi anak-anak, bagaimana kita melihat kejadian-kejadian seperti bencana di Cisolok, yang saya tahu didaerah itu tidak pernah terjadi bencana longsor, masyarakat didaerah tersebut memelihara alam dengan baik, hutan dipelihara, ladang dan sawah dijaga, namun Allah berkehendak lain," ujar Bupati Sukabumi.


Kejadian bencana ini harus menjadi bahan introspeksi, dimana lahan yang ada disekitar kita harus dipelihara dengan baik, pesan Bupati.

Proses evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi (1/1/2019)

"Tanami lereng-lereng yang tidak ada pohonnya, yang terpenting hari ini adalah bagaimana kita mengedukasi lingkungan termasuk anak-anak dan masyarakat, semua bersatu untuk menjaga lingkungan, di Kalapanungal pun jangan lengah karena kontur dan pergerakan tanahnya pun hampir sama," jelas Marwan Hamami.


Dalam kesempatan itu juga dilakukan penggalangan donasi bagi Korban  Longsor Cisolok Sukabumi.

"Bantuan ini akan kami sampaikan dan salurkan kepada korban bencana, untuk bantuan logistik dan perlengkapan kami juga sudah menugaskan dinas terkait untuk membantu dan Alhamdulilah cukup untuk dua atau tiga hari kedepan,"
"Khusus untuk bantuan ini akan kami koordinasikan dengan para korban, apa kebutuhan mereka sehingga nanti akan termanfaatkan dengan baik," tandasnya.(*)

Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi
Longsor Cisolok Sukabumi, Marwan Hamami Ingatkan Sukabumi Masuk 5 Besar Rawan Bencana Longsor Cisolok Sukabumi, Marwan Hamami Ingatkan Sukabumi Masuk 5 Besar Rawan Bencana Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Januari 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads