Header AD

Lelang Jabatan Kepala Dinas Sukabumi, Bupati dan DPRD Pastikan Tidak Ada Titipan dan Anak Emas

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi // Foto : TatarSukabumi.ID

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi // Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Sektretaris Daerah (Setda) membentuk panitia terbuka seleksi pejabat yang nantinya akan mengisi jabatan pimpinan tertinggi dibeberapa Dinas di Kabupaten Sukabumi.


Beberapa Kepala Dinas yang kosong saat ini meliputi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPK-UKM), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).


BACA JUGA : Maksimalkan Peran Tugas dan Fungsi DPMD Kabupaten Sukabumi Sesuai Perbup 58 Tahun 2016


Saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan calon peserta harus profesional mengikuti semua aturan rangkaian seleksi yang telah ditentukan oleh Panitia pelaksana (Pansel).


"Tidak ada titipan, mereka harus lulus seleksi, sudah jadi ketentuan dasar yang tidak bisa dihindari semua itu harus diikuti, tidak ada kekhususan atau anak emas, nanti hasil tes itulah dari tiga besar akan dipilih siapa yang akan menduduki jabatan," tegas Marwan Hamami, Rabu (30/1/2019).


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID menyatakan Panitia Pelaksana harus bekerja secara profesional.


"Panitia yang dibentuk harus mempunyai integritas yang sangat tinggi, lalu dalam pelaksanaanya nanti kita harus fokus bahwa setiap orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama tinggal aturan yang ditegaskan secara benar," tegas Agus Mulyadi.


Agus Mulyadi berharap setiap calon peserta untuk mengikuti aturan main yang telah ditentukan dan berharap siapapun nantinya yang menjabat dapat menunaikan kewajibannya dengan baik.


"Nanti eselon II yang akan mengisi sesuai dengan aturan dan tidak ada titipan dari siapapun karena tujuan kita adalah melaksanakan tugas dengan baik sehingga ASN dapat menciptakan Sukabumi yang lebih baik," harap Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Rawan Bencana Sukabumi SAR Daerah Pantau Beberapa Wilayah Potensi Bencana


Agenda ini dilaksanakan sebagaimana amanat undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN), peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil serta berdasarkan surat ketua komisi aparatur sipil negara nomor B-237/KASN/1/2019 tanggal 18 Januari 2019 perihal rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi.


Pendaftaran dilaksanakan pada hari Senin hingga Jumat setiap harinya sejak pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB mulai 22 Januari sampai dengan tanggal 5 Februari 2019 mendatang.


BACA JUGA : Bocah Tanpa Telapak Tangan dan Kaki di Sukabumi Butuh Jaminan Kesehatan


Persyaratan umum untuk mengikuti seleksi ini adalah, Pegawai Negeri Sipil. (PNS), memiliki rekam jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan serta sehat jasmani, rohani serta bebas Narkotika.


Kriteria dan Persyaratan khusus untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama adalah memiliki kemampuan berbahasa inggris serta penguasaan teknologi informasi, selanjutnya dalam wawancara akhir Calon diwajibkan menyusun makalah/ gagasan tertulis sesuai dengan Jabatan Pimpinan Tinggi yang dilamar, dengan substansi yang sinergis dengan Visi dan Misi Kepala Daerah yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Sukabumi Tahun 2016-2021.


Bagi Pelamar/ Calon peserta seleksi dapat melakukan registrasi secara online terlebih dahulu melalui tautan http://bit.ly/selterjptpkabsukabumi2019.
selanjutnya para calon melakukan
pendaftaran secara langsung, melalui sekretariat Panitia seleksi (Pansel) untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama tingkat kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Lelang Jabatan Kepala Dinas Sukabumi, Bupati dan DPRD Pastikan Tidak Ada Titipan dan Anak Emas Lelang Jabatan Kepala Dinas Sukabumi, Bupati dan DPRD Pastikan Tidak Ada Titipan dan Anak Emas Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Januari 30, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads