Header AD

Laporan Terkini Proses Evakuasi dan Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi

Proses pencarian korban longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (4/1/2019)

Proses pencarian korban longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (4/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Hari ke-5 Proses pencarian dan evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi dimulai pagi ini sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (4/1/2019).


Hari ini, pencarian difokuskan di Sektor 4 dan 5 yang diprediksikan korban berada dalam satu kelompok.


BACA JUGA : 6 Pelajar Meninggal Dunia Dalam Bencana Longsor Cisolok Sukabumi, Dinas Pendidikan dan PGRI Buka Posko Bantuan


Setelah hari Rabu kemarin, Tim evakuasi berhasil menemukan 5 Jenazah di lokasi bencana Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Laporan wartawan TatarSukabumi.ID dilokasi bencana, data korban yang ditemukan hari kemarin adalah Mulyani (60) Madtuha (50) Andra Maulana (8) Adsa (45) dan Sumiah (40).


BACA JUGA : Relokasi Pengungsi Longsor Cisolok, Iyos Somantri : Menteri Sosial Sudah Siap Untuk Melakukan Pembangunan


Ditemui dilokasi pencarian Korban Brigjen Budi Purnama selaku Dir Ops Basarnas kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan rencana pencarian yang akan dilakukan dihari ke-5 proses evakuasi Korban.

Brigjen Budi Purnama selaku Dir Ops Basarnas / Foto : Isep Panji

Brigjen Budi Purnama selaku Dir Ops Basarnas / Foto : Isep Panji


"Tadi malam kita sudah sama sama briefing memastikan lokasi ada 14 Korban di sektor 4 dan 5 ini dan yang 1 ada dibawah sungai. Insyaallah yang 15 hari ini bisa kita temukan dengan harapan cuaca cerah seperti ini," jelas Brigjen Budi Purnama, Jumat (4/1/2019).


BACA JUGA : Waspada Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi


Budi menjelaskan data pemutakhiran korban dalam bencana longsor Cisolok Sukabumi yang terjadi tepat adzan Magrib dimalam penghujung tahun 2018 lalu.


"Yang sempat lolos ada 64 orang dari satu kampung 100 jiwa, yang sisanya ini 18 sudah ditemukan (meninggal dunia) 15 sedang kita cari," ungkapnya.(*)



Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Laporan Terkini Proses Evakuasi dan Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Laporan Terkini Proses Evakuasi dan Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads