Header AD

Laporan Hari ke-3 Evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Hari ke-3 pasca longsor tebing gunung Surandil yang melanda Kampung Cigarehong RT 05/RW 04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menemui beberapa kendala.


Tim Gabungan evakuasi  pada hari ke-3 terkendala beberapa hal diantaranya kondisi medan yang cukup berat akibat hujan deras yang mengguyur lokasi bencana, Rabu (2/1/2019).


Hal lainnya adalah masyarakat yang terus berdatangan memadati area sekitar lokasi bencana mengakibatkan tim evakuasi kesulitan beraktifitas.


BACA JUGA : Reni Marlinawati : Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi Tidak Memungkinkan Untuk Dihuni Kembali


Hal ini merupakan hasil evaluasi dan pantauan Dandim 0622, Letkol Inf Haris Sukarman saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi bencana hari ke-3 proses evakuasi.


"Warga yang tidak ada kepentingan masih mencoba masuk area evakuasi, hal ini cukup menggangu proses evakuasi," ujar Letkol Inf Haris Sukarman.


Padahal telah dipasang police line agar masyarakat yang tidak berkaitan dengan proses evakuasi memadati lokasi bencana, "Kami harap besok tidak akan terjadi lagi," tegasnya.


BACA JUGA : RK Akan Diskusikan Bangun Rumah dan Siapkan Pekerjaan Bagi Korban Longsor Cisolok Sukabumi


Namun demikian, tim gabungan yang terdiri dari 1066 personel terus berupaya untuk melakukan pencarian di tengah kondisi hujan dan medan yang cukup berat.


"Namun dari hambatan tersebut kami telah berhasil temukan 3 orang jenazah dan sudah dikembalikan kepada pihak keluarga bersangkutan. Total hari ini untuk satgas tanggap darurat telah menemukan dan identifikasi 13 jenazah Korban," ujar Letkol Inf Haris Sukarman.


"Malam ini nanti rencana pukul 19.30 WIB kami akan mengadakan rapat evaluasi dengan pihak tanggap darurat," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji / Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Laporan Hari ke-3 Evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi Laporan Hari ke-3 Evakuasi Korban Longsor Cisolok Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Januari 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads