Header AD

Kunker MPR-RI di Sukabumi, Cak Imin : Presiden Siapkan Dana 1 Triliun Bagi BLK Ponpes

Wakil Ketua MPR-RI, Muhaimin Iskandar/ Foto : Rapik Utama (14/1/2019)

Wakil Ketua MPR-RI, Muhaimin Iskandar/ Foto : Rapik Utama (14/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Wakil Ketua MPR-RI, Muhaimin Iskandar bersama Menteri Tenaga Kerja Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri lakukan kunjungan ke Yayasan Pendidikan Islam Darul Ahkam, Desa Gunungendut, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Senin [14/1/2019].


Dalam lawatannya, Muhaimin iskandar menyempatkan diri untuk melihat berbagai fasilitas sarana belajar mengajar salah satunya ruang Balai Latihan Kerja (BLK) yang dimiliki Ponpes Daarul Ahkam.


BACA JUGA : Tol Bocimi Memasuki Kawasan Ciambar, Marwan Hamami : Kita Ingin Tahu Progresnya


Dilokasi acara, Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukan saat ini merupakan bentuk koordinasi dengan pihak pesantren.


"Kita terus berkoordinasi dengan ponpes untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan di pesantren, tidak hanya menguasai di bidang agama namun bagaimana bisa memiliki kompentensi yang siap bersaing di era sekarang, contohnya kalaulah Pesantren memiliki Balai Latihan Kerja IT yang bisa meningkatkan daya saing," ujar Muhaimin Iskandar, Senin (14/1/2019).


BACA JUGA : Waspada Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi


Rencananya, dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi hari ini, Muhaimin Iskandar akan mengunjungi tiga tempat.


"kunjungan pertama di sini, kemudian saya akan bertemu dengan anak SD penandang difable yang memiliki semangat, dan malamnya pertemuan dengan para kyai juga dengan tokoh-tokoh pemekaran," ujar Cak Imin.


BACA JUGA : Band Asal Sukabumi Dikeroyok di Jakarta, 2 Orang Dinyatakan Hilang


Dalam kunjungannya Cak Imin menjelaskan Presiden telah menyiapkan anggaran sebesar 1 Triliun bagi Balai Latihan Kerja ditingkat Ponpes.


"Sekarang pesantren harus menyiapkan diri, tahun ini baru disiapkan 1 T dari presiden untuk BLK seluruh Indonesia, mudah-mudahan tahun depan semakin bertambah," tandasnya.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, acara juga dihadiri forkomda kabupaten Sukabumi, muspika kecamatan Kalapanunggal, Kades se-kecamatan Kalapanunggal dan Kabandungan serta
tokoh agama dan warga masyarakat disertai pengamanan dari jajaran TNI/Polri.(**)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kunker MPR-RI di Sukabumi, Cak Imin : Presiden Siapkan Dana 1 Triliun Bagi BLK Ponpes Kunker MPR-RI di Sukabumi, Cak Imin : Presiden Siapkan Dana 1 Triliun Bagi BLK Ponpes Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads