Header AD

Korban Longsor Proyek Double Track Dimakamkan Kemenhub dan Perusahaan Pelaksana Proyek Tanggung Seluruh Biaya

Lokasi longsor Proyek jalur KA double track Cicurug / Foto : Isep Panji

Lokasi longsor Proyek jalur KA double track Cicurug / Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Prosesi pemakaman Muhamad Rifki (10) korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di kubangan air dikawasan proyek pembangunan jalur Kereta Api double track (rel ganda) dimakamkan di TPU Pojok Hanjuang, Desa Nangerang, Cicurug, Jumat (11/1/2019).


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diwakili Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Edi Nursalam, dan perwakilan Perusahaan pelaksana Proyek jalur Kereta Api double track PT Bogowonto Jaya Perkasa, Mustono menghadiri prosesi pemakaman sang Bocah.


BACA JUGA : Heboh Fenomena Hujan Es di Sukabumi


Kemenhub dan perusahaan pelaksana proyek double track selanjutnya akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka akibat longsor, serta proses pemakaman korban meninggal dunia.


Edi menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa Rifki, dakuinya, lokasi pengerjaan proyek memang hampir seluruhnya rawan, terutama longsor sehingga lokasi proyek dilarang dimasuki Masyarakat.


"Masih banyak lokasi pengerjaan yang (tanahnya) belum stabil dan berbahaya bagi masyarakat," ungkap Edi, Jumat (11/1/2019).


BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Rumah, Rumah Hancur Nenek Lansia Terluka


Ditempat yang sama, Perwakilan PT Bogowonto Jaya Perkasa, Mustono menegaskan sebagai pelaksana sudah menerapkan prosedur keamanan di area proyek.


"Area proyek terlarang untuk yang tidak berkepentingan. Pekerja di lapangan juga selalu mengingatkan warga terutama anak-anak untuk tidak bermain di area proyek," jelas Mustono.


Namun warga terutama anak anak tetap ada yang masuk ke area proyek sehingga peristiwa kecelakaan yang melibatkan 5 bocah tertimbun longsor terjadi Kamis kemarin (10/1/2019).


BACA JUGA : Satu dari Lima Bocah Tewas Tertimbun Longsor di Kawasan Proyek Kereta Api Jalur Ganda Cicurug Sukabumi


Prosesi pemakaman Muhamad Rifki korban tertimbun longsor di Cicurug / Foto : Isep Panji

Prosesi pemakaman Muhamad Rifki korban tertimbun longsor di Cicurug / Foto : Isep Panji


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, area proyek saat ini masih dipasangi safety line proyek, berupa pemasangan police line.


Sementara itu,  usai mengikuti proses pemakaman di TPU Pojok Hanjuang Kemenhub dan perusahaan memberikan santunan kepada keluarga korban.


BACA JUGA : 5 Bocah Tertimbun Longsor di Proyek Double Track Cicurug Sukabumi


Diberitakan sebelumnya bocah kelas III SDN Bangkoreang Cicurug tewas tertimbun longsor dari tebing setinggi 10 meter di Kampung Nyalindung, Cicurug, Kamis (10/1) sekira pukul 15.15 WIB bersama empat teman lainnya.


Kelima Bocah tidak menyangka akan terjadi longsor saat bermain air di kubangan bekas galian excavator.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Korban Longsor Proyek Double Track Dimakamkan Kemenhub dan Perusahaan Pelaksana Proyek Tanggung Seluruh Biaya Korban Longsor Proyek Double Track Dimakamkan Kemenhub dan Perusahaan Pelaksana Proyek Tanggung Seluruh Biaya Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads