Header AD

Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar

Toko di Kompleks Terminal Cikembang ludes dilalap Api / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)

Toko di Kompleks Terminal Cikembang ludes dilalap Api / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Kebakaran menyebabkan belasan Toko di Kompleks Terminal Cikembang ludes dilalap Api,  pagi dini hari tadi sekira pukul 04.00 WIB, Senin (7/1/2019).


Sedikitnya 16 bangunan Toko berukuran 2,5 kali 3 meter yang berada didalam Komplek Terminal Cikembang, RT 002/004 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi habis terbakar.


BACA JUGA : Terminal Cikembang Sukabumi Dilalap Api


Dari pemberitaan sebelumnya, api diduga akibat korsleting arus listrik namun dari pemutakhiran data yang diperoleh TatarSukabumi.ID diduga kuat api berawal dari sebuah kompor gas salah satu Toko di Kompleks Terminal Cikembang.


Informasi terkini yang berhasil dirangkum wartawan TatarSukabumi.ID, dari Kepala Dusun (Kadus) setempat, Karyono menjelaskan jika awal mula kebakaran diketahui oleh salah seorang petugas kontrol Bus MGI.


Toko di Kompleks Terminal Cikembang ludes dilalap Api / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)

Toko di Kompleks Terminal Cikembang ludes dilalap Api / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)


"Api pertama diketahui berasal dari salah satu kios yang berada tepat di tengah - tengah deretan komplek terminal," ujar Kadus), Karyono Senin (7/1/2019).


BACA JUGA : Jenazah Tanpa Identitas Di Ciemas, Diduga Meninggal 2 Minggu


Tidak hanya melalap Kios, Api juga melalap 3 bangunan rumah milik warga yang menempel di kawasan komplek terminal.


"Peritiwa persisnya saya tidak tahu, saat tiba dilokasi api sudah besar dan saya langsung menelepon Pemadam Kebakaran," beber Kadus.


BACA JUGA : Kebakaran di Sukabumi, 1 Korban Luka Bakar Kerugian Mencapai 2 Milyar


Amukan si jago merah berhasil di jinakkan setelah 4 Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kebakaran.


Sementara itu dilokasi yang sama Wadanposko II Damkar Cibadak Dedi Satibi mengatakan pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut sekira Pukul 04.30 Wib dan langsung menuju lokasi dengan menerjunkan 4 unit Damkar.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian masih dalam penghitungan dan penyebabnya masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian," ujar Dedi Satibi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads