Header AD

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi

Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : TatarSukabumi.ID

Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo didampingi Sekda Sukabumi Iyos Somantri tinjau lokasi bencana Longsor Cisolok Sukabumi, Jum'at (11/1/2019).


Kepala BNPB kunjungi posko bencana serta meninjau langsung lokasi bencana longsor yang melanda Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tepat dimalam pergantian tahun 2019 lalu.


BACA JUGA : Korban Longsor Cisolok Tidak Dapat Bantuan, BPBD Sukabumi Tepis Isu yang Beredar


Disela lawatannya Letjen Doni Monardo mengingatkan masyarakat untuk diberikan pemahaman mitigasi bencana,  salah satunya dengan menanam jenis tanaman yang dapat mengurangi potensi bencana longsor.


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo didampingi Sekda Sukabumi Iyos Somantri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo didampingi Sekda Sukabumi Iyos Somantri


"BNPB mencoba untuk melibatkan semua komponen masyarakat, para pakar dan tokoh-tokoh agama untuk bisa memberikan sebuah pemahaman kepada masyarakat agar jangan menanam tanaman yang mengundang resiko bencana longsor" ujar Doni Monardo, Jumat (11/1/2019).


Doni juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senatiasa peduli terhadap alam, "Jaga lingkungan kita, jangan menebang pohon sembarangan" tandasnya.


BACA JUGA : Heboh Fenomena Hujan Es di Sukabumi


Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menyampaikan Pemkab Sukabumi akan melakukan proses penanganan korban longsor Cisolok Sukabumi secara maksimal salah satunya menyediakan lahan relokasi hunian bagi korban yang terdampak.


"Kami akan menyediakan lahan untuk relokasi dan insyaAllah bantuan untuk pembangunannya nanti dari BNPB dan Kementrian, kita sedang melakukan pemetaan lahan untuk relokasi tersebut tentunya harus clear and clean terbebas dari zona merah," beber Iyos Somantri.


Dengan kondisi cuaca saat ini, Sekda  mengingatkan agar masyarakat untuk terus waspada, "Masyarakat harus terus waspada, karena bencana bisa datang secara tiba-tiba" tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi Kepala BNPB Tinjau Lokasi Longsor Cisolok Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Januari 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads