Header AD

Kebakaran Komplek Pertokoan Terminal Cikembang, Pemilik Lahan Menunggu Hasil Olah TKP

16 Toko di Terminal Cikembang Terbakar / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)

16 Toko di Terminal Cikembang Terbakar / Foto : Rapik Utama (7/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Pasca kebakaran yang melanda 16 Toko di komplek pertokoan Terminal Cikembang kemarin (7/1) hari ini digelar pertemuan antara pemilik lahan Pemerintah Desa dan Muspika Cikembar, Selasa (8/1/2019).


Ditemui dilokasi pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cimanggu, Indra selaku pemilik lahan kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran di komplek Terminal Cikembang.


"Menyikapi kejadian musibah kemarin, saya mengucapkan bela sungkawa dan turut prihatin kepada penghuni kios yang terbakar. Kapasitas saya sebagai pemilik lahan disana, menunggu hasil olah TKP dulu untuk langkah selanjutnya seperti tadi arahan dari bapak Camat, Kades beserta jajarannya saya akan ikuti arahannya," ujar Indra, Selasa (8/1/2019).


BACA JUGA : Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar


Sebagai pemilik lahan, Indra akan menempuh musyawarah bersama korban yang selama ini membuka usaha dan menempati area lahan miliknya.


"Saya secara pribadi memang menginginkan untuk bertemu dengan para penghuni agar bisa berkomunikasi. Saya juga akan bertanya mengenai keinginan mereka seperti apa dan akan direspon dengan baik," tutur Indra.


BACA JUGA : 7 Peristiwa Penting Bersejarah di Sukabumi Sepanjang Tahun 2018


Saat disinggung mengenai riwayat bangunan, Indra menjelaskan bahwa lahan miliknya ditempati sejak dulu, dan Indra mengaku jika pembangunan serta pengurusan izin Toko dilakukan oleh warga yang berjualan.


Pertemuan Pemilik lahan yang terbakar di Kecamatan Cikembar / Foto : Rapik Utama (8/1/2019)

Pertemuan Pemilik lahan yang terbakar di Kecamatan Cikembar / Foto : Rapik Utama (8/1/2019)


"Mereka hanya meminta izin untuk mendirikan dan saya izinkan saya persilahkan. Adapun legal administrasinya saya serahkan kepada mereka mereka, Saya hanya mengizinkan lahan saya untuk dipergunakan," jelasnya.


BACA JUGA : Pasca Kebakaran Komplek Terminal Cikembang, Pemilik Lahan dan Pemilik Toko Duduk Bareng Pemerintah


Diketahui sebelumnya, Kebakaran melanda belasan Toko di Kompleks Terminal Cikembang sekira pukul 04.00 WIB, Senin kemarin (7/1/2019).


Sedikitnya 16 bangunan Toko berukuran lebar 2,5 meter dab panjang 3 meter yang berada didalam Komplek Terminal Cikembang, RT 002/004 Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi habis terbakar.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran Komplek Pertokoan Terminal Cikembang, Pemilik Lahan Menunggu Hasil Olah TKP Kebakaran Komplek Pertokoan Terminal Cikembang, Pemilik Lahan Menunggu Hasil Olah TKP Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Januari 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads