Header AD

Kebakaran di Sukabumi, 1 Korban Luka Bakar Kerugian Mencapai 2 Milyar

2 Toko di Pabuaran Sukabumi habis dilalap si Jago Merah/ Foto : Rudi Imelda

2 Toko di Pabuaran Sukabumi habis dilalap si Jago Merah/ Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - 2 Bangunan Toko ludes dilalap sijago merah sekira pukul 14.30 WIB siang tadi, Jumat (4/1/2019).


Toko Onderdil Motor Ruly Motor dan Toko penjual alat pertanian yang berada di Kampung Sirnasari RT 06 / RW 03, Desa Sirnasari Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi habis terbakar.


BACA JUGA : Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi Bertambah Menjadi 20 Korban


Titik api diduga dipicu arus pendek listrik hingga mengakibatkan korsleting, percikan api diduga menyambar bahan cairan yang mudah terbakar hingga api cepat membesar menghanguskan seisi Toko.


Mesin Diesel, Oli serta Sparepart kendaraan bermotor dan bahan bahan pertanian seluruhnya tidak bisa diselamatkan.


BACA JUGA : Bahaya Longsor Susulan, BPBD Pasang Early Warning System di Gunung Surandil


Kepala Desa Sirnasari Bangbang Gunawan kepada TatarSukabumi.ID mengatakan penyebab kebakaran.


"Dugaan sementara akibat konsleting listrik dan menyambar pada bahan yang mudah terbakar, mengakibatkan kobaran api cepat membesar hingga sulit dikendalikan," ujar Bangbang, Jumat [04/01/2019].


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Mobil Pemadam Kebakaran (damkar) mengalami keterlambatan mencapai lokasi kebakaran, warga Masyarakat yang dikomandoi Aparatur Desa bahu membahu berjibaku menjinakan api dengan alat seadanya.


"Begitu kejadian kita langsung menghubungi Damkar namun kedatangannya telat, dalam perjalan katanya mobilnya mogok, sampai lokasi kejadian api sudah hampir mati oleh warga, berbarengan datangnya mobil damkar yang berasal dari Jampang Kulon," beber Kades Sirnasari.


BACA JUGA : Miris,  Jompo Sakit Huni Rutilahu di Bantargadung Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID sekira pukul 16.00 WIB Api baru bisa dijinakkan, "Ahamdulillah tidak merembet kepertokoan lain, yang terbakar 2 lokal dari 8 lokal bangunan yang berdempetan," jelas Bangbang.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden namun warga atas nama Kana (35) Karyawan Ruly Motor mengalami luka bakar pada bagian kaki hingga dilarikan ke Puskesmas Pabuaran.


"Tidak ada barang yang bisa diselamatkan semua isi toko ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai 2 miliar." terang Kades.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran di Sukabumi, 1 Korban Luka Bakar Kerugian Mencapai 2 Milyar Kebakaran di Sukabumi, 1 Korban Luka Bakar Kerugian Mencapai 2 Milyar Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads