Header AD

Kades Sirnaresmi Cisolok Sukabumi Apresiasi Satgas Terpadu Tanggap Bencana Longsor Cisolok

Kepala Desa Sirnaresmi, Iwan Riswandi / Foto : Isep Panji (6/1/2019)

Kepala Desa Sirnaresmi, Iwan Riswandi / Foto : Isep Panji (6/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Proses evakuasi dan pencarian korban bencana tanah longsor Cisolok Sukabumi dinyatakan ditutup oleh Satgas Terpadu tepat di hari ke-7 atau masa tanggap darurat bencana selesai,  Minggu (6/1/2019).


Kepala Desa Sirnaresmi, Iwan Riswandi dihadapan awak media dalam pres release yang digelar malam ini mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, atas nama Pemerintahan Desa selanjutnya akan meneruskan pendistribusian bantuan logistik bagi korban yang selamat dalam bencana longsor di wilayahnya.


BACA JUGA : Masa Tanggap Darurat Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Ditutup


Bencana longsor yang menimpa 32 KK warga Dusun Cimapag Kampung Garehong RT 05/04, Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi tepat menjelang malam pergantian akhir tahun 2018 pekan lalu, hingga hari terakhir proses evakuasi dan pencarian korban, 32 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 korban masih dinyatakan hilang.


Proses evakuasi korban bencana longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe

Proses evakuasi korban bencana longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe


"Kalau untuk masyarakat mungkin masih ada yang penasaran atas korban yang belum diketemukan, tapi kita sudah sepakat dengan warga yang korban belum ketemu kita sudah mengikhlaskan," ujar Iwan Riswandi, Sabtu (6/1/2019).


BACA JUGA : Trauma Healing Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Marwan Hamami : Anak Harus Terus Diberi Motivasi


Sementara itu, dalam bencana ini juga mengakibatkan 1 korban mengalami luka berat sementara 64 korban lainnya jadi pengungsi akibat dampak longsor yang melanda 30 pemukiman warga.


"Untuk logistik tadi telah dibicarakan oleh BPBD, oleh pak Kapolres, saya akan bekerjasama dengan Kasepuhan juga dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa seperti BPD, LPM dan juga Karang Taruna,"


"Limpahan logistik dari BPBD akan saya prioritaskan untuk korban yang selamat sesuai yang diamanatkan BPBD distribusi logistik yang diperuntukkan para ahli waris diantaranya untuk perbaikan rumah-rumah penduduk dan itu akan kita alokasikan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi/ Asep M-Rhe

Kades Sirnaresmi Cisolok Sukabumi Apresiasi Satgas Terpadu Tanggap Bencana Longsor Cisolok Kades Sirnaresmi Cisolok Sukabumi Apresiasi Satgas Terpadu Tanggap Bencana Longsor Cisolok Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Januari 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads