Header AD

Jembatan Penghubung Parungkuda Ciambar Senilai 2,4 Milyar Diresmikan

Marwan Hamami resmikan jembatan penghubung Parungkuda Ciambar / Foto : Isep Panji (10/1/2019)

Marwan Hamami resmikan jembatan penghubung Parungkuda Ciambar / Foto : Isep Panji (10/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Jambatan Cileleuy yang berada di Kecamatan Parungkuda hari ini diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kamis (10/1/2019).


Jembatan Cileuleuy yang memiliki ukuran panjang 20,6 meter dengan lebar 5 meter berada di kampung Babakan Cipendeuy Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda.


Didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menggunting pita sebagai tanda peresmian jembatan penghubung Kecamatan Parungkuda dengan Kecamatan Ciambar.


BACA JUGA : Tol Bocimi Memasuki Kawasan Ciambar, Marwan Hamami : Kita Ingin Tahu Progresnya


Bupati Sukabumi menjelaskan, Jembatan Cileuleuy merupakan satu solusi bagi seluruh komponen masyarakat dalam memudahkan akses transportasi sehingga lebih efektif dan efisien.


"Dengan dibangunnya jembatan ini saya berharap dapat memberikan solusi bagi masyarakat sehingga jembatan ini dapat dilalui kendaraan-kendaraan berat, namun terkendala dengan lanjutan jembatan ini tidak dapat diperbesar (luas), masyarakat tidak mau mengorbankan rumah atau lahannya terpotong untuk pelebaran jembatan," ujar Marwan Hamami, Kamis (10/1/2019).


BACA JUGA : 7 Peristiwa Penting Bersejarah di Sukabumi Sepanjang Tahun 2018


Lebih jauh menurut Bupati Sukabumi, pembangunan Jembatan Cileuleuy menjadi bagian dari persiapan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mempersiapkan akses luar ruas Jalan Tol Bocimi sebelum dirampungkan.


Marwan Hamami meminta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah, karena peran aktif dari seluruh komponen dan elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun.


"Pembiayaan ditanggung pemerintah, inikan biaya APBD dan APBN, sehingga masyarakat dapat berperan untuk menjaga dan mendorong infrastruktur lanjutannya," ujar Marwan Hamami.


BACA JUGA : Progres Tol Bocimi Seksi II Mencapai 25 Kilometer Hingga Kecamatan Ciambar Sukabumi


Marwan Hamami berharap, pembangunan jembatan penghubung 2 kecamatan mampu mendorong perekonomian masyarakat, sekaligus manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di 2 kecamatan saja namun akan dirasakan oleh masyarakat lain serta dapat memberikan manfaat bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.


Ditempat yang sama, Asep Suherman, selaku Kalak harian BPBD Kabupaten Sukabumi, menjelasjan pembangunan Jembatan Cileuleuy menghabiskan anggaran yang bersumber dari APBD Tahun 2018 sebesar 2,4 Milyar.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi/ Asep M-Rhe

Jembatan Penghubung Parungkuda Ciambar Senilai 2,4 Milyar Diresmikan Jembatan Penghubung Parungkuda Ciambar Senilai 2,4 Milyar Diresmikan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads