Header AD

Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Berbahaya Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa

Jembatan Ciawitali, akses Jalan warga Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi runtuh / Foto : Isep Panji (26/1/2019)

Jembatan Ciawitali, akses Jalan warga Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi runtuh / Foto : Isep Panji (26/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Pasca bencana longsor dan runtuhnya Jembatan Ciawitali, akses Jalan warga Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi lumpuh.


Pasalnya Jembatan dengan panjang 15 meter dan lebar 3,5 meter ini merupakan akses penting bagi warga setempat, saat ini dipastikan semua jenis kendaraan baik roda 2 maupun 4 tidak bisa melintas.


BACA JUGA : Akibat Hujan Deras, Jembatan di Warungkiara Putus


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, untuk sementara menunggu proses perbaikan, warga setempat membentangkan 2 batang pohon kelapa sebagai sarana penyebrangan di jembatan Ciawitali, Sabtu (26/1/2019).


Tateng Sujana selaku Kasi Pemerintahan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang, menjelaskan, tidak hanya jembatan roboh,  terjadi 3 titik longsor di Desa Cijambe.


"Ada 3 titik di kampung Ciguha Lebak wangi sama Kampung Cisaar, untuk di Ciawitali jembatan putus. Sementara pake jembatan pohon kelapa dulu untuk akses anak sekolah agar bisa lewat," ujar Tateng, Sabtu (26/1/2019).


BACA JUGA : Tabrakan Maut di Cicurug Diduga Tabrak Lari, Alumnus 87 SMPN 1 Cicurug Minta Ketua DPRD Sukabumi Desak Kepolisian Tangkap Pelaku


Lebih jauh Tateng menjelaskan, Jembatan ini merupakan akses vital penghubung 2 Kecamatan, dengan putusnya akses jembatan, masyarakat terpaksa berputar arah dengan jarak yang cukup jauh berkisar 90 Kilometer.


Tateng Sujana Kasi Pemerintahan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang// Foto : Isep Panji (26/1/2019)

Tateng Sujana Kasi Pemerintahan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang// Foto : Isep Panji (26/1/2019)


"Jembatan ini menghubungkan jalan ke Palabuhanratu dan penghubung 2 Kecamatan, Kecamatan Bantargadung sama kecamatan Cikidang, terpaksa sekarang berputar mencapai 90 KM bedanya," jelas Tateng.


Dengan kejadian ini, Tateng mewakili masyarakat Desa Cijambe berharap pemerintah dan dinas terkait untuk segera melakukan upaya perbaikan jembatan.


BACA JUGA : Nunggak Bayar Gaji Buruh, Ketua DPRD : Dinas Lalai Melakukan Pengawasan Terhadap Perusahaan yang Berada di Sukabumi


Menurut Tatrng Pemdes Cijambe telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas PU mengajukan permohonan perbaikan jembatan.


"Harapannya segera terealisasi pembangunan jembatan karena akses yang sangat penting terutama anak sekolah, seperti kemarin jumat anak sekolah diliburkan akibat jembatan putus sementara arus deras tidak bisa dilewati," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Berbahaya Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Berbahaya Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Januari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads