Header AD

Jembatan Ambruk di Cikidang, Seperti Ini Kondisinya Sekarang


TatarSukabumi.ID - Pasca ambruknya jembatan Ciawitali yang berada di Kampung Ciawitali RT 04/ RW 02 Desa Cijambe Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (23/1) lalu, warga setempat membuat akses jembatan sementara untuk bisa melewati aliran Sungai selebar 15 meter.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, hari ini Pemdes Cijambe bersama warga masyarakat membangun jembatan dari batang pohon kelapa dengan bantalan dari kayu.


Awalnya jembatan hanya dipasangi 2 batang pohon kelapa, namun hari ini masyarakat bersama Pemdes Cijambe melakukan pemasangan 6 batang pohon dengan bantalan kayu sebagai alas jembatan.


BACA JUGA : Tol Bocimi Seksi I Cigombong Mulai Februari Berbayar, Inilah Tarif Tol Ciawi - Cigombong


Dengan pembangunan jembatan sementara ini, diharapkan mampu membantu akses warga masyarakat untuk bisa melewati jembatan.


Hal ini diungkap Tateng Sujana selaku Kasi Pemerintahan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/1/2019).


BACA JUGA : Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Mengerikan Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa


Menurut Tateng Pemdes Cijambe telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas PU untuk mengajukan permohonan perbaikan jembatan.



"Jembatan ini untuk sementara, saat ini kendaraan roda dua bisa masuk. Harapannya segera terealisasi pembangunan jembatan karena akses jembatan sangat penting terutama anak sekolah," tandasnya.


BACA JUGA : Dishub Sukabumi Pastikan Penambahan Penerangan Jalan Umum


Sementara itu, Risa Rosalina dan Edah warga Kampung Cisaar cukup senang meski jembatan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.


"Tadinya dua batang pohon kelapa saat ini jadi enam batang, alhamdulillah anak anak bisa sekolah besok kemarin melintaspun takut karena arus sungai Ciawitali cukup deras makanya khawatir,  semoga secepatnya jembatan dibangun lagi," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Ambruk di Cikidang, Seperti Ini Kondisinya Sekarang Jembatan Ambruk di Cikidang, Seperti Ini Kondisinya Sekarang Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Januari 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads