Header AD

Jembatan Ambruk di Cikidang, Lansia Terpaksa Merayap Turuni Sungai

Jembatan ambruk di Cikidang Sukabumi // Foto : Isep Panji (26/1/2019)

Jembatan ambruk di Cikidang Sukabumi // Foto : Isep Panji (26/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Pasca ambruknya jembatan Ciawitali yang berada di Kampung Ciawitali RT 04/ RW 02 Desa Cijambe Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (23/1) lalu, warga setempat terpaksa menggunakan akses jembatan sementara dari batang pohon kelapa untuk melewati aliran Sungai selebar 15 meter.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, jembatan sementara yang hanya 2 batang pohon kelapa yang sengaja diletakan tanpa pengaman sama sekali cukup membahayakan warga yang melintas.


Dipastikan wanita serta warga yang lanjut usia tidak bisa menggunakan akses jembatan sementara ini.


BACA JUGA : Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Mengerikan Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa


Ditemui dilokasi jembatan ambruk, warga lansia terpaksa merayap menuruni jembatan melewati bebatuan sungai untuk bisa melintas jembatan yang saat ini hanya menggunakan 2 batang pohon kelapa tanpa pengaman.


Ebah (50) bersama suaminya yang lanjut usia warga kampung Cangkolo Kecamatan Cikidang mengaku usai pulang dari kebun terpaksa memapah Suaminya terjun ke sungai agar bisa melintas.


"Harus dibetulin secepatnya, saya tidak bisa lewat jembatan itu," ujar Edah kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu (26/1/2019).


BACA JUGA : Diduga Bangkrut, Perusahaan Garmen di Cicurug Bayar Gaji Telat Janji Jual Kain


Hal sama juga diakui pemasok gas LPG 3 kg yang terpaksa berputar sejauh 50 KM untuk menuju Palabuhanratu akibat terputusnya jembatan.


Secara manual dibantu warga sekitar, tabung gas terpaksa diturunkan dari mobil pickup satu persatu dan dibawa melintasi jembatan, dan diujung lain pendistribusian disambung menggunakan motor.


"Satu satunya jalan terdekat lewat sinilah. Untuk akses jalan lain muter cukup jauh, tapi katanya disana juga tertimpa longsor juga, kalau belanja berputar ke Palabuhanratu sekitar 50 kilometer," ujar Aripin warga Cisaar yang kesehariannya mendistribusikan tabus gas bersubsidi bagi warga Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Sukabumi.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Ambruk di Cikidang, Lansia Terpaksa Merayap Turuni Sungai Jembatan Ambruk di Cikidang, Lansia Terpaksa Merayap Turuni Sungai Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Januari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads