Header AD

Jalan Alternatif Penghubung Kecamatan Nagrak Ciambar dan Cicurug Rusak

Kondisi jalan penghubung Kecamatan Nagrak dan Ciambar


TatarSukabumi.ID - Ratusan Warga Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak bersama Warga Desa Munjul Kecamatan Ciambar  bersama-sama turun kejalan untuk memperbaiki jalan dan sarana penunjang jalan lain yang rusak akibat bencana longsor yang melanda wilayah Kecamatan Nagrak dan Ciambar beberapa waktu lalu, Minggu (20/1/2019).


Basroh Ramdansyah, Kepala Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak mengatakan, pasca terjadinya bencana angin puting beliung dan longsor yang melanda Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Ciambar beberapa waktu lalu mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas umum (fasum).


BACA JUGA : Pasca Bencana Hujan Longsor dan Puting Beliung Warga 2 Desa di Nagrak Turun ke Jalan


Kondisi ini membuat warga berinisiatif melakukan kerja bakti memperbaiki dan membersihkan fasilitas umum yang rusak.


"Ini semua gerakan spontanitas dari warga masyarakat memperlihatkan rasa tanggung jawab dan keinginan masyarakat berkaitan dengan  kondisi jalan sepanjang 1700 meter dalam kondisi rusak, memperlihatkan rasa tanggung jawab dengan melakukan kerja bakti," beber Basroh kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui di lokasi warga berja bakti, Minggu (20/1/2019).


BACA JUGA : Cegah Aksi Vandalisme, Polres Sukabumi Gelar Mural Mengangkat Isu Millenial Road Safety Festival


Saat dikonfirmasi upaya penanggulangan pasca bencana, Pemerintah Desa menklaim telah berkordinasi denga pihak terkait untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan yang menjadi akses penghubung jalan alternatif antar desa dan kecamatan.


Basroh Ramdansyah, Kepala Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak 

Basroh Ramdansyah, Kepala Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak 


"Kita sudah mengkomunikasikan dengan pihak terkait dalam hal ini pihak PU dan lainnya agar segera direalisasikan perbaikan yang menghubungkan antar dua desa ini sebagai jalan alternatif menujuh wilayah Cicurug," jelas Basroh.


BACA JUGA : Mayat Tanpa Identitas Tertindih RX King di Cikakak Sukabumi


Lebih jauh Kades mengatakan, perbaikan jalan tersebut sempat dilakukan pada 2 tahun lalu namun anggaran tidak mencukupi.


"Pada tahun 2017 sudah dilaksakan pembangunan sepanjang 1200 meter oleh Pemda dan 500 meter oleh swasta, karena kontur tanahnya seperti itu jadi tidak hanya cukup pengaspalan saja, tapi yang terpenting bagamana pembangunan drainasenya dulu," pinta Basroh.


BACA JUGA : Tabrakan Beruntun Maut di Sukabumi, Pengendara Motor Tewas


Masyarakat bersama Pemdes setempat akan terus berupaya melakukan kordinasi untuk perbaikan jalan yang berstatus sebagai jalan Kabupaten, dan sarana pendukung jalan lainya kepada pihak yang terkait.


"Kita tidak akan berhenti untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan keinginan kita juga sama seperti masyarakat, karena ini status jalan Kabupaten dan kita pun akan terus sampaikan kepada pihak terkait," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Asep M-Rhe

Jalan Alternatif Penghubung Kecamatan Nagrak Ciambar dan Cicurug Rusak Jalan Alternatif Penghubung Kecamatan Nagrak Ciambar dan Cicurug Rusak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Januari 20, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads