Header AD

Hasil Akhir Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari ke-5, Total 22 Korban Ditemukan

Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (4/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Dua Jenazah kembali ditemukan dihari ke-5 proses pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Jumat (4/1/2019).


Total hari ini, 4 Jenazah berhasil dievakuasi, dan baru 1 jenazah wanita atas nama Nani (45) sementara 3 Jenazah lainnya masih dalam proses Indentifikasi Disaster Identification Victim (DIV).


BACA JUGA : 6 Pelajar Meninggal Dunia Dalam Bencana Longsor Cisolok Sukabumi, Dinas Pendidikan dan PGRI Buka Posko Bantuan


Dengan ditemukannya 4 korban dihari ke-5 pencarian, total seluruh Korban yang berhasil dievakuasi 22 orang dan diperkirakan 11 Korban masih dinyatakan hilang dalam bencana longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag RT 05/04, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.


Usai proses pencarian Korban, malam ini Dandim Inf. M Hasan selaku Koordinator Satgas Terpadu melakukan rilis seluruh kegiatan evakuasi hari kelima pencarian korban.


Rilis hasil akhir Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi hari ke-5 / Foto : Isep Panji (4/1/2019)

Rilis hasil akhir Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi hari ke-5 / Foto : Isep Panji (4/1/2019)


"Hari kelima Satgas Terpadu Evakuasi bencana korban longsor di Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Sukabumi. Hari ini kita mendapatkan tanda maupun indikasi di masa masa injury time antara pukul 5 hingga 07.00 malam. Sampai dengan pukul 07.00 tadi kita berhasil mengangkat 4 korban yang sudah kami petakan sesuai dengan evaluasi yang kami buat pada setiap malamnya," ujar Inf. M Hasan, Jumat (4/1/2019).


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Proses pencarian hari ke-lima Tim Gabungan mendapat 2 alat berat untuk memaksimalkan proses pencarian.

Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (4/1/2019)

Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (4/1/2019)

"2 alat itu akan menjadi rujukan kami untuk memaksimalkan pekerjaan pekerjaan besok. Ke-4 korban berhasil diangkat dan langsung diidentifikasi, kami bekerja secara simultan antara unsur-unsur TNI, Polri, Basrnas, BPBD dan rekan-rekan relawan yang datang dari seluruh indonesia," tandasnya.


BACA JUGA : Bahaya Longsor Susulan, BPBD Pasang Early Warning System di Gunung Surandil


Terkait pendistribusian logistik, hingga saat ini bantuan terus mengalir, selanjutnya tim BPBD telah menyalurkan bantuan kepada posko Satgas serta kepada Pengungsi.


"Dari data yang ada 30 KK yang berhak untuk menerima sudah kami salurkan pada hari ini rinciannya bisa ditanyakan kepada BPBD dan bantuan sudah mencukupi untuk semua warga yang terdampak bencana ini. Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dari Satgas pada para Donatur dan juga kami mencatat barang yang datang dan barang yang kita keluarkan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji / Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Hasil Akhir Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari ke-5, Total 22 Korban Ditemukan Hasil Akhir Proses Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Hari ke-5, Total 22 Korban Ditemukan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads