Header AD

Gras Track Gasak Sukabumi Digelar di Sirkuit Karangpara

Open Grass Track Gasak 46 SC digelar di Sirkuit Karangpara Sukabumi/ Foto : Istimewa

Open Grass Track Gasak 46 SC digelar di Sirkuit Karangpara Sukabumi/ Foto : Istimewa


TatarSukabumi.ID - Kejuaraan bergengsi Open Grass Track Gasak 46 SC yang digelar di Sirkuit Karangpara Sukabumi diikuti oleh Atlet Motorcross dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Minggu (6/1/2019).


Selain beberapa Kota di Jawa Barat, acara juga diikuti peserta dari Semarang, Kendal, dan beberapa kota lain di Jawa Tengah.


Dalam ajang bergengsi ini, beberapa kelas diperlombakan diantaranya kelas bebek modifikasi, bebek standar pemula, FFA Open matic, Oven matic standar, dan Open FFA lokal Sukabumi.


BACA JUGA : EWS Deteksi Potensi Longsor Susulan di Cisolok Sukabumi


Dalam kejuaraan ini, keluar sebagai juara kelas FFA lokal pemula Sukabumi grup B dimenangkan oleh Denis dari klub Pandawa 46 SC, runner-up diraih Giovanni dan posisi ketiga diraih M. Fadil Rihzant.


Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berkesempatan untuk menyerahkan piala kepada masing-masing juara sekaligus menutup kejuaraan Open Grass Track Gasak 46 SC.


BACA JUGA : Torro Margens Wafat, Usai Shalat Jumat Dimakamkan di TPU Ciandam Sukabumi


Menurut Marwan Hamami, event ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai ajang pencarian bakat dan talenta sekaligus sebagai alat promosi untuk memperkenalkan potensi alam di Sukabumi.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami / Foto : Istimewa

Bupati Sukabumi Marwan Hamami / Foto : Istimewa


"Kegiatan seperti ini harus mendapat kontribusi dan support dari Dinas Pariwisata, karena dengan event seperti ini mereka dapat mempromosikan potensi di wilayah kita, bukan hanya Karangpara saja potensi yang bagus masih ada daerah lain yang tempatnya memungkinkan untuk kegiatan adventure, grasstrack dan kegiatan lainnya," ujar Marwan Hamami, Minggu (6/1/2019).


BACA JUGA : 1 Jam Telat Respon Masyarakat, Marwan Hamami Ancam Geser Pejabat Sukabumi


Selain ajang promosi, kegiatan ini dapat menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat setempat, salah satunya dengan potensi handicraft (kerajinan tangan) harapannya, pengunjung tidak hanya disuguhi keindahan alam saja, saat mereka pulang bisa membeli souvenir dan produk lainnya.


"Kepala desa dapat melakukan pembinaan kepada warganya untuk membuat handicraft dan potensi lokal lainnya. Pemerintah daerah akan terus mendorong kegiatan semacam ini dengan kebijakan pemerintah akan tetapi pemerintah tidak dapat melakukannya sendiri perlu adanya peran serta masyarakat," tutur Bupati Sukabumi.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gras Track Gasak Sukabumi Digelar di Sirkuit Karangpara Gras Track Gasak Sukabumi Digelar di Sirkuit Karangpara Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Januari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads