Header AD

Elektronik Warga Rusak, Masyarakat Desa Warnajati Gerudug PLN Cabang Cibadak Sukabumi

Barang elektronik rusak, warga datangi Kantor PLN Cabang Cibadak / Foto : Isep Panji (18/1/2019)

Barang elektronik rusak, warga datangi Kantor PLN Cabang Cibadak / Foto : Isep Panji (18/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Warga Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak geruduk kantor Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) PLN Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/1/2019).


Warga mendesak Perusahaan Listrik Negara Cabang Cibadak bertanggung jawab atas barang elektronik milik warga yang rusak.


Kerusakan barang elektronik terjadi di 3 ke-RW an diduga dipicu akibat trouble listrik (spaneng, red) yang mengakibatkan turun naiknya daya listrik.


BACA JUGA : Listrik Padam 11 Jam, Warga Simpenan Sukabumi Mengeluh Rugi


"Lampunya ngedrop sudah sekitar tiga hari dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini mengakibat banyak Televisi, Kulkas dan alat elektronik lainnya mengalami kerusakan,” ujar Abdul Khoer (32) warga Desa Warnajati kepada awakmedia saat ditemui usai gerudug kantor UPJ PLN di jalanraya Karangtengah Cibadak, Jumat (18/1/2019).


Kerusakan barang elektronik terjadi di RW 5, 7 dan 8 di tiga kampung yakni Kampung Ranji, Lebaknangka dan Kampung Nyalindung.


”Kita meminta pihak PLN agar cepat mencari akar permasalahn trouble listrik tersebut,” kata Dia.


BACA JUGA : Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi


Sementara, Saepul Ramdani (25) warga lainnya berpendapat kejadian ini diduga akibat dampak dari perusahaan Peternakan ayam di wilayahnya, Pasalnya sebelum ada peternakan ayam, listrik di tiga kampung tersebut tidak mengalami masalah atau gangguan.


”Setiap kali peternakan ayam panen, pasti terjadi trouble. Makanya, kami mengira, ini akibat kurangnya dapur listrik (gardu listrik) yang kurang, karena pemukiman warga dan peternakan satu jalur listrik dari gardu yang sama,” tuturnya.


BACA JUGA : Mayat Tanpa Identitas Tertindih RX King di Cikakak Sukabumi


Masih kata Saepul sebelumnya warga sekitar telah melaporkan kejadian ini kepada pihak PLN namun hingga saat ini tidak ada upaya perbaikan hanya sebatas pengontrolan saja.


"Sudah dilaporkan, namun hanya sebatas kontrol kelokasi tanpa ada tindakan," jelasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Elektronik Warga Rusak, Masyarakat Desa Warnajati Gerudug PLN Cabang Cibadak Sukabumi Elektronik Warga Rusak, Masyarakat Desa Warnajati Gerudug PLN Cabang Cibadak Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 18, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads