Header AD

Doa Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Semoga Para Arwah diterima disisi Allah Sebagai Husnul Khotimah

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi pompin Doa bersama dilokasi bencana longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (7/1/2019).

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi pompin Doa bersama dilokasi bencana longsor Cisolok Sukabumi / Foto : Isep Panji (7/1/2019).


TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, pagi ini memimpin acara doa bersama dilokasi bencana longsor Dusun Cimapag Kampung Garehong RT 05/04, Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (7/1/2019).


"Kemarin tepat 7 hari ditutup operasi pencarian korban bencana ini, walaupun 1 orang belum ditemukan tapi keluarga sudah mengikhlaskan. Hari ini seluruh masyarakat dan anggota Polri berdoa bersama, tujuannya semoga para arwah diterima disisi Allah sebagai husnul khotimah," ucap AKBP Nasriadi disela pembacaan doa, Senin (7/1/2019).


"Yang paling utama adalah keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan mendapat keikhlasan mendapat semangat baru dengan relokasi yang akan diberikan pemerintah Sukabumi, pemerintah Jawa Barat maupun pemerintah Pusat," ujar Kapolres Sukabumi.


BACA JUGA : Korban Longsor Cisolok Tidak Dapat Bantuan, BPBD Sukabumi Tepis Isu yang Beredar


Dalam jumpa press tadi malam, Kapolres Sukabumi memaparkan hasil evakuasi selama proses evakuasi dan operasi pencarian korban bencana Longsor Cisolok Sukabumi.



"Kami dari pihak kepolisian bekerjasama dengan Pihak TNI dan pihak lainnya, kami telah membentuk posko pengamanan barang-barang harta benda milik korban, itu kami simpan dan akan kami serahkan kepada keluarga atau ahli waris yang masih hidup," ujar AKBP Nasriadi tadi malam (6/1).


"Barang-barang milik korban yang kami kumpulkan selanjutnya akan kami serahkan kepada pihak desa dan pihak desa lah yang akan mengatur, apabila masih ada korban yang masih hidup atau keluarganya," terang Kapolres.


BACA JUGA : Masa Tanggap Darurat Bencana Longsor Cisolok Sukabumi Ditutup


Kepada masyarakat yang selamat dari bencana ini, Nasriadi menghimbau jika ada oknum yang memanfaatkan situasi bencana agar cepat melapor.



"Apabila ada orang-orang yang mengatasnamakan tim relawan, mengatasnamakan apa pun dan meminta imbalan kepada korban dalam bentuk apapun itu jangan ditanggapi,"


"Apabila mereka melakukan pemaksaan dan sebagainya maka segera melaporkan kepada pihak kami, nanti kami akan segera menindaklanjuti dan kami akan melakukan proses hukum terhadap mereka," tegas orang nomor satu diwilayah hukum Polres Sukabumi.


BACA JUGA : Komplek Terminal Cikembang Sukabumi Terbakar, Belasan Toko Ludes Terbakar


Lebih jauh Kapolres mengapresiasi semua pihak yang telah mendedikasikan bantuannya dalam peristiwa ini.


"Karena tadi telah diumumkan bahwasannya seluruh relawan betul-betul ikhlas dalam melakukan pekerjaannya, tidak ada meminta imbalan sedikit apapun terhadap pekerjaan ini semua dilakukan ikhlas lillahi ta'ala," ujar Nasriadi.


"Terima kasih kepada seluruh wartawan yang selama ini telah meliput kegiatan yang ada semoga ini semua menjadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Doa Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Semoga Para Arwah diterima disisi Allah Sebagai Husnul Khotimah Doa Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Kapolres Sukabumi : Semoga Para Arwah diterima disisi Allah Sebagai Husnul Khotimah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads