Header AD

DKM Masjid Agung Sukabumi, Kasus Duduki Alquran Sudah Terang Benderang


TatarSukabumi.ID - Pasca diamankan, Pria tanpa identitas yang sempat viral atas aksinya menduduki Alquran, sejak pagi tadi Mr-X diperiksa secara intensif di RSUD R Syamsudin (Bunut) Sukabumi, Kamis (17/1/2019).


Mr-X saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan perawatan di ruangan khusus ruang Kemuning RSUD R Syamsudin.


Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa Mr-X dipastikan mengalami gangguan kejiwaan.


BACA JUGA : Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi


Atas dasar hasil kesimpulan pemeriksaan Dokter Jiwa, untuk menghindari kesimpangsiuran isu yang berkembang yang dikhawatirkan memicu konflik, Imam Besar Masjid Agung Kota Sukabumi dalam rilis yang digelar di Ruangan Kemuning RSUD R Syamsudin menyatakan peristiwa ini murni dilakukan oleh ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).


"Sudah terang benderang hasil pemeriksaan secara medis dinyatakan memang ODGJ, oleh karena itu kami dari DKM Masjid Agung mengharapkan dengan adanya jumpa press ini sudah terang benderang, ini sudah clear tidak ada permasalahan lagi dan murni (Pelaku) dinyatakan sakit jiwa berdasar hasil pemeriksaan RS Syamsudin," ujar Pengurus DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, Ece Suhendra, Kamis (17/1/2019).


BACA JUGA : Mayat Tanpa Identitas Tertindih RX King di Cikakak Sukabumi


Lebih jauh, Imam Masjid Agung Kota Sukabumi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penangan masalah yang sempat membuat gaduh Kota Sukabumi.


"Saya atas nama DKM Masjid Agung Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sama sama menangani permasalahan ini dengan baik," tandasnya.


BACA JUGA : Mayat Bayi di Sungai Cimuncang Kebopedes Sukabumi


Diketahui sebelumnya, warga Sukabumi digegerkan dengan beredarnya video berdurasi singkat yang beredar dan menuai kecaman di media sosial (Medsos).


Dalam video tergambar seorang Pria paruh baya mengenakan kacamata berpakaian sweater berwarna hijau dan bercelana jeans sambil meracau tiba tiba menduduki Alquran tepat didepan Pintu Masuk Masjid Agung Kota Sukabumi.


Pasca viralnya video, dihari yang sama, sekira pukul 23.00 WIB Jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan Pelaku di Jalan Harun Kabir disekitar kawasan Pasar Pelita Kota Sukabumi, Rabu Malam (16/1/2019).(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi

DKM Masjid Agung Sukabumi, Kasus Duduki Alquran Sudah Terang Benderang DKM Masjid Agung Sukabumi, Kasus Duduki Alquran Sudah Terang Benderang Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads