Digeruduk Warga, PLN Unit Cibadak Janjikan Jaringan Baru

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

Digeruduk Warga, PLN Unit Cibadak Janjikan Jaringan Baru
Digeruduk Warga, PLN Unit Cibadak Janjikan Jaringan Baru
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) didatangi Warga Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Jumat (18/1/2019).


Warga mendesak Perusahaan Listrik Negara Cabang Cibadak untuk bertanggung jawab atas trouble listrik (spaneng, red) yang melanda 3 Kampung di Desa Warnajati sejak 3 hari terakhir.


BACA JUGA : Elektronik Warga Rusak, Masyarakat Desa Warnajati Gerudug PLN Cabang Cibadak Sukabumi


Warga menilai PLN tidak cepat tanggap akan permasalahan yang terjadi hingga trouble listrik seolah dibiarkan berlarut, warga mengaku Pihak PLN hanya melakukan pengecekan tanpa melakukan upaya perbaikan saat menerima keluhan warga.


Hal lainnya, Warga menduga trouble terjadi dipicu akibat salah satu perusahaan peternakan Ayam yang menggunakan aliran saluran listrik yang sama dengan warga.


BACA JUGA : Listrik Padam 11 Jam, Warga Simpenan Sukabumi Mengeluh Rugi


Ditemui di kantornya, Supervisor Tekhnik UPJ PLN Cibadak, Iwan Setiadi tidak menyangkal atas terjadinya gangguan listrik sejak tiga hari kebelakang, dan Iwan menegaskan dalam tiga hari kedepan hal ini bisa diatasi.


"Sekarang kami mau pastikan dulu permasalahannya dan nantinya akan ada tehnik eksekusi dari kami," ujar Iwan, Jumat (18/1/2019).


BACA JUGA : Terungkap, Inilah Fakta Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Sukabumi


Iwan juga membatah jika PLN turun ke lokasi hanya mengecek saja, Pihaknya telah melakukan upaya perbaikan.


Saat dikonfirmasi terkait dugaan kejadian dipicu oleh peternakan, Iwan menjelaskan kemungkin bisa saja terjadi karena pembebanan dari jaringan.


"Itukan jaringannya gabung sama kandang ayam. Rencananya, kami akan menarik jurusan baru. Jadi intinya, antara pelanggan umum sama kandang ayam nantinya akan terpisah, jadi nanti kita akan membangun jaringan baru," jelas Iwan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X