Header AD

Di Sukabumi, Jembatan Gantung Warna-warni Cimandiri Berbayar

Jembatan warna warni Cimandiri di Kecamatan Simpenan Sukabumi / Foto : Rudi Imelda

Jembatan warna warni Cimandiri di Kecamatan Simpenan Sukabumi / Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Jembatan gantung bercat warna warni yang berdiri diatas Sungai Cimandiri yang sempat diresmikan Bupati Sukabumi menuai polemik.


Jembatan yang berada di Kampung Cibuntu Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan merupakan akses penting sebagai jembatan penghubung dua desa di dua Kecamatan antara Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan dan Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu.


BACA JUGA : Bahaya Longsor Susulan, BPBD Pasang Early Warning System di Gunung Surandil


Sempat menjadi sorotan dan mencuat jadi gunjingan setelah salah satu netizen menuliskan dalam akun Facebook nya jika Jembatan tersebut berbayar.


Setiap warga yang melintas ditarip 2 ribu rupiah bagi pejalan kaki, 5 ribu rupiah bagi kendaraan roda dua.


Saat di konfirmasi, Kepala Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan, Unang alias Dodi Setiawan tidak menyanggah jika jembatan tersebut berbayar.


BACA JUGA :  Miris,  Jompo Sakit Huni Rutilahu di Bantargadung Sukabumi


Menurut Unang, Jembatan tersebut dibangun oleh pihak ke-3 (swasta) dan biaya yang dikenakan nantinya akan digunakan sebagai biaya pemeliharaan dan perawatan jembatan.


Jembatan warna warni Cimandiri di Kecamatan Simpenan Sukabumi / Foto : Rudi Imelda

Jembatan warna warni Cimandiri di Kecamatan Simpenan Sukabumi / Foto : Rudi Imelda


"Iya betul dibangun oleh pihak swasta jembatan tersebut, karena jembatan dibangun oleh pihak swasta bukan oleh pemerintah jadi Pengelolaan otomatis oleh pihak swasta, bukan oleh pemerintah Desa," ujar Unang kepada TatarSukabumi.ID, Jumat [04/01/2019].


BACA JUGA : 7 Peristiwa Penting Bersejarah di Sukabumi Sepanjang Tahun 2018


Lebih jauh, Kades Cibuntu memaklumi jika masyarakatnya merasa keberatan akan kutipan saat melintas jembatan.


Namun Unang berkelit, Masyarakat mengeluh bukan kepada pihak pengusaha atau pembuat jembatan, melainkan kepada Pemerintah, karena masyarakat menilai selama ini pemerintah menutup mata untuk pembangunan sarana infrastruktur.


BACA JUGA : Laporan Terkini Proses Evakuasi dan Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi


"Maka dari itu, saya waktu itu meminta pak Bupati untuk meresmikannya jembatan tersebut, agar pak bupati tahu bagai mana jalan yang menuju daerah kami yang bertahun tahun belum tersentuh perbaikan, serta beberapa jembatan penghubung beberapa desa yang rusak parah," terang Unang.


"Alhamdulillah saat ini ada respon positif dari pak Bupati terkait infrastruktur jalan dan irigasi khususnya buat warga Cibuntu, semoga kedepannya cepat terealisasi." pungkasnya.(**)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Di Sukabumi, Jembatan Gantung Warna-warni Cimandiri Berbayar Di Sukabumi, Jembatan Gantung Warna-warni Cimandiri Berbayar Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads