Header AD

Deklarasi Keselamatan Berkendara Siswa SMAN 1 Cibadak


TatarSukabumi.ID - Salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan pengguna jalan khususnya pengguna jalan dikalangan pelajar Sat Lantas Polres Sukabumi menggelar deklarasi keselamatan dalam berkendara.


Kegiatan bertajuk Milenial Road Safety Festival (MRSF) menuju zero accident diikuti sedikitnya 1200 Pelajar dan Jajaran Pendidik SMAN 1 Cibadak yang dilaksanakan dilapangan SMAN 1 Cibadak, Senin (21/1/2019).


BACA JUGA : Cegah Aksi Vandalisme, Polres Sukabumi Gelar Mural Mengangkat Isu Millenial Road Safety Festival


Kanit Dikyasa Polres Sukabumi Aiptu Nengah Ws, mewakili Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya menjelaskan kegiatan ini ditekankan kepada generasi millenial yang telah cukup umur dan memenuhi syarat berkendara dalam aktivitas ke Sekolah agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas.



"Selama berkendara hendak atau sepulang sekolah, Kami himbau dalam penyuluhan Kamtibcarlantas ini untuk selalu menjaga keselamatan dan tidak melanggar lalu-lintas saat berkendara," tegas Aiptu Nengah Ws, Senin (21/1/2019).


BACA JUGA : Millennial Road Safety Festival Polres Sukabumi Road Safety To Zero Accident


Lebih jauh Nengah menjelaskan, tidak hanya Pihak Sekolah, untuk menekan laka lantas perlu peran serta orang tua anak didik agar tetap senantiasa waspada dan saling mengingatkan.


"Bilamana sudah terjadi kecelakaaan yang pertama merasakan kerugian adalah korban, lalu pihak sekolah juga keluarga," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Deklarasi Keselamatan Berkendara Siswa SMAN 1 Cibadak Deklarasi Keselamatan Berkendara Siswa SMAN 1 Cibadak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads