Header AD

BPBD Himbau Stop Logistik Makanan Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Ini Kebutuhan Pokok yang Paling Dibutuhkan

Bantuan Logistik makanan Korban Longsor Cisolok Sukabumi/ Foto : Isep Panji (4//1/2019)

Bantuan Logistik makanan Korban Longsor Cisolok Sukabumi/ Foto : Isep Panji (4//1/2019)


TatarSukabumi.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau untuk melakukan pemberhentian sementara pasokan logistik bagi Korban Longsor Cisolok Sukabumi.


Hal ini dijelaskan bahwa bahan logistik hingga hari ke-5 Pasca Longsor Cisolok Sukabumi dinilai cukup.


Namun Pengungsi saat ini membutuhkan Pakaian Selimut hingga Perabotan yang tergerus dan tertimbun material tanah longsor kiriman dari Gunung Surandil tepat menjelang malam tahun baru 2019.


BACA JUGA : Relokasi Pengungsi Longsor Cisolok, Iyos Somantri : Menteri Sosial Sudah Siap Untuk Melakukan Pembangunan


Ratusan bantuan Logistik dari Dermawan saat ini dinilai mencukupi namun BPBD juga menilai saat ini warga memerlukan bantuan pasca bencana seperti material bahan bangunan.


Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman menjelaskan bantuan logistik setiap harinya terus mengalir dari Dermawan yang bersimpati dan berempati atas peristiwa bencana ini.


Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman / Foto : Isep Panji (4/1/2019)

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman / Foto : Isep Panji (4/1/2019)


BPBD telah mensuplai secara berkala kebutuhan logistik kepada 32 KK yang tercatat dan telah memberikan donasi uang senilai 24,5 Juta kepada Korban yang terdampak longsor Cisolok Sukabumi.


BACA JUGA : Miris,  Jompo Sakit Huni Rutilahu di Bantargadung Sukabumi


"Bahan pokok Beras, Mie instan, minuman makanan, kita bagikan secara berkala kepada 32 KK. Bantuan uang tunai yang masuk 24 juta 500 telah kita bagikan kepada Korban secara merata," ujar Maman Suherman, Kamis (4/1/2019).


Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi menilai kebutuhan pokok logistik hingga saat ini lebih dari cukup.


"Kepada Dermawan yang akan memberikan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan untuk sementara dihentikan dulu. Kebutuhan pokok yang saat ini diperlukan adalah pakaian perabotan rumah tangga karena barang barang korban semua hilang tertimbun longsor," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

BPBD Himbau Stop Logistik Makanan Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Ini Kebutuhan Pokok yang Paling Dibutuhkan BPBD Himbau Stop Logistik Makanan Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Ini Kebutuhan Pokok yang Paling Dibutuhkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads