Bocah Tanpa Telapak Tangan dan Kaki di Sukabumi Butuh Jaminan Kesehatan

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

Bocah Tanpa Telapak Tangan dan Kaki di Sukabumi Butuh Jaminan Kesehatan
Bocah Tanpa Telapak Tangan dan Kaki di Sukabumi Butuh Jaminan Kesehatan


TatarSukabumi.ID - Nasib miris menimpa Ahmad Munawir seorang bocah yang baru berusia 10 tahun Putera dari pasangan Aas dan ibu Tini Nurhayati warga Kampung Marinjung Hilir RT 002 WW 003 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Ahmad Munawir merupakan bocah disabilitas yang sejak lahir tidak memiliki telapak tangan dan telapak kaki.


Keluarga sang Bocah berharap Ahmad Munawir dapat dimasukan kedalam Program Keluarga Harapan (PKH) serta mendapat kartu jaminan kesehatan dari pemerintah (KIS).


BACA JUGA : Kondisi Terkini Pengungsi Cisolok Sukabumi Terancam Penyakit


Menanggapi permasalahan ini, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Camat Cisolok, Asep Mauludin membenarkan kondisi Ahmad  Munawir saat ini cukup memprihatinkan dan layak mendapat bantuan.


Lebih jauh menurut Camat, Pihaknya telah mendatangi rumah Ahmad Senin (28/1) kemarin, Asep menjelaskan dari hasil kunjungan serta keterangan dari Pj Kepala Desa dan Kasi Kesra Desa Karangpapak menyatakan jika Ahmad Munawir sejak tahun 2016 lalu telah diusulkan sebagai peserta program Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) namun hingga saat ini sang bocah masih belum terdaftar.


BACA JUGA : Nunggak Bayar Gaji Buruh, Ketua DPRD : Dinas Lalai Melakukan Pengawasan Terhadap Perusahaan yang Berada di Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID Camat Cisolok berharap ada solusi serta bantuan kepada warganya melihat kondisi keluarga Ahmad yang perlu dibantu.


"Kami dan pihak desa secara manusiawi telah berupaya agar Ahmad bisa mendapat kartu jaminan kesehatan, namun demikian ini bukan kewenangan camat, semoga Dinas terkait bisa meng-approve usulan kami dari tahun 2016 sehingga Ahmad bisa mendapat jaminan kesehatan," harap Asep Mauludin, Selasa (29/1/2019).


Hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi terkait permasalahan ini.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI