Header AD

Beberapa Wilayah Jampang dan Simpenan Mati Lampu, Ini Masalahnya


TatarSukabumi.ID - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik milik PLN, dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB,Jumat (25/1/2019).


Sebuah pohon Mindi (Mani'i *sunda) yang berada  di Kampung Cigadog RT 05 / RW 02 Desa Ketajaya, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, tumbang mengakibatkan aliran listrik mati di Desa kertajaya serta beberapa daerah disekitarnya kurang lebih selama lebih dari 16 jam.


Pemadalam aliran listrik terlama terjadi di Kampung Cigadog 05 sekira 21 jam akibat proses evakuasi jaringan kabel listrik oleh petugas PLN.


BACA JUGA : Pohon Tumbang Robohkan 2 Tiang Listrik di Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, tiang listrik roboh akibat kabel utama jaringan tertimpa pohon, sementara itu sejumlah kabel yang menuju rumah warga terputus.


Ditambah kabel tegangan rendah yang melintang kejalan raya terkait kebadan Dumtruk yang melintas, hingga memperparah kerusakan.


Sejak pagi hingga malam ini terpantau beberapa unit kendaraan PLN dengan belasan personil petugas berjibaku memperbaiki kerusakan yang terjadi.


BACA JUGA : Kasus Buruh di Cicurug Berbuntut Panjang, Buruh Ancam Bupati DPRD dan Disnaker


Informasi terhimpun, hujan deras disertai angin kencang, lalu ditandai dentuman keras dan pijaran api dipepohonan menandai peristiwa ini.


"Aliran listrik sempat kembali menyala namun kembali terjadi ledakan," ungkap Fajri warga setempat ditempat kejadian, Jumat [25/05/19].


BACA JUGA : Lampu Listrik dari Umbi Kentang


Saat dikonfirmasi, Firga Firgais selaku Supervisor Tehnik Lapangan PLN UPJ Palabuhanratu kepada TatarSukabumi.ID mengatakan pihaknya langsung ke TKP setelah mendapat laporan dan melakukan upaya perbaikan.



"Setelah menerima laporan, langsung intruksikan petugas jaga terdekat untuk menuju lokasi kejadian, guna mengecek seberapa berat kerusakan yang terjadi walau dalam kondisi hujan deras disertai angin kencang," ujar Firga.


BACA JUGA : Tabrakan Maut di Cicurug Diduga Tabrak Lari, Alumnus 87 SMPN 1 Cicurug Minta Ketua DPRD Sukabumi Desak Kepolisian Tangkap Pelaku


Supervisor Perusahaan Haleyora Power mitra kerja PLN, Daniel mengungkapkan, "kerusakan disni membuat pasokan listrik ke daerah Jampang juga terganggu namun sudah kami manuver melalui jalur yang lain, pagi tadi ke pajampangan sudah nyala kembali," jelas Danil.


Lebih jauh Danil menjelaskan jika titik kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang juga terjadi di daerah Cimapag.


BACA JUGA : Kasus Take Over Kredit Mobil, BPSK Kota Sukabumi Gelar Sidang


"Namun tak separah yang disini, makanya tim kita memperbaiki yang disana dulu karena dinilai kerusakannya lebih ringan bisa dilakukan dengan beberapa personil, beda dengan disini kita mengerahkan belasan personil guna mempercepat perbaikan," jelasnya.


Untuk wilayah Cigaru dan sekitarnya aliran listrik kembali normal pada pukul 16.00 WIB, "Arah Bagbagan Palabuhanratu sudah normal, namun satu gardu disini yang terdampak kita usahakan secepatnya." tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Beberapa Wilayah Jampang dan Simpenan Mati Lampu, Ini Masalahnya Beberapa Wilayah Jampang dan Simpenan Mati Lampu, Ini Masalahnya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Januari 26, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads