Header AD

Bayar Gaji Ngaret, Karyawan Garmen di Cicurug Tagih Janji Perusahaan

Buruh PT Sentosa Utama Garmindo tagih Gaji yang telat dibayar / Foto : Isep Panji (21/1/2019)

Buruh PT Sentosa Utama Garmindo tagih Gaji yang telat dibayar / Foto : Isep Panji (21/1/2019)


TatarSukabumi.ID - Buruh PT Sentosa Utama Garmindo tagih janji perusahaan akibat keterlambatan pembayaran hak atas gaji karyawannya, Senin (21/2/2019).


Sebelumnya, aksi serupa sempat dilakukan sejumlah karyawan pada Selasa sepekan silam (15/1).


BACA JUGA : Upah Tidak Layak dan BPJS, KP2TKI Ancam Laporkan Perusahaan ke Disnakertran Kabupaten Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID sejak pagi tadi sejumlah karyawan melakukan aksi mogok kerja, menunggu janji Pihak perusahaan yang pada hari Selasa lalu telah menyepakati akan melakukan pembayaran gaji pada hari ini, Senin (21/2/2019).


Salah seorang karyawan bagian mesin kepada TatarSukabumi.ID mengaku aksi ini dilakukan oleh seluruh karyawan, "sejak pagi kita tidak bekerja karena gaji satu bulan ini belum dibayar," ujar Karyawan yang enggan ditulis namanya, Senin (21/1/2019).


BACA JUGA : Potensi Curah Hujan Meningkat, Waspadai Bencana Hidrometeorologi


Sejumlah buruh juga mengeluhkan tidak ada upaya dari Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terutama Dinas terkait untuk memfasilitasi permasalahan Perusahaan yang kerap terlambat membayar upah karyawan.


Hingga berita ini ditayangkan, sekir pukul 11.00 WIB siang ini, Karyawan masih menunggu pembayaran gaji dari Perusahaan, awak media masih menunggu tanggapan resmi dari Pihak Perusahaan.


BACA JUGA : Karyawan Garmen di Cicurug Tagih Gaji yang Terlambat Dibayar Perusahaan


Diberitakan sebelumnya PT Sentosa Utama Garmindo yang berada di Kampung Caringin Karet Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi sempat didatangi  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) terkait penyelesaian keterlambatan pembayaran gaji kepada karyawan Selasa (15/1) lalu.


Diwaktu yang sama, kepada awak media, Hendrik selaku Human Resources Departement (HRD) PT Sentosa Utama Garmindo tidak menyanggah akan keterlambatan pembayaran gaji kepada karyawan.


Hendrik telah menjelaskan kepada Karyawan akan keterlambatan ini dan sepakat  jika pembayaran telat beberapa hari.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bayar Gaji Ngaret, Karyawan Garmen di Cicurug Tagih Janji Perusahaan Bayar Gaji Ngaret, Karyawan Garmen di Cicurug Tagih Janji Perusahaan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Januari 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads