Batas Wilayah Kecamatan Ciambar Cicurug dan Parungkuda Mengalami Perubahan

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

Batas Wilayah Kecamatan Ciambar Cicurug dan Parungkuda Mengalami Perubahan
Batas Wilayah Kecamatan Ciambar Cicurug dan Parungkuda Mengalami Perubahan
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Dalam rangka tertib administrasi pemerintahan, bagian tata Pemerintah Setda Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasi batas wilayah perbatasan dari 3 unsur kecamatan meliputi Kecamatan Ciambar, Cicurug dan Kecamatan Parungkuda.


Acara dihadiri perwakilan sejumlah desa dari 3 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Ciambar meliputi Desa Ambarjaya, Cibunar Jaya, Ginanjar, Ciambar, Wangunjaya Ciambar, untuk Kecamatan Cicurug meliputi Desa Nyangkowek, Purwasari, dan Nangerang sementara Kecamatan Parungkuda meliputi Desa Bojongkokosan dan Desa Pondokkaso Landeuh, yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Ciambar, Jum'at [25/1/2019].


BACA JUGA : Longsor dan Banjir Kepung Cikidang Sukabumi Akses Jalan Utama Desa Bunisari Tertutup Longsor


Gungun Gunardi Kabag Tapem Setda Kabupaten Sukabumi menjelaskan dengan kegiatan ini nantinya akan menghasilkan Perbup (Perbup) tentang batas wilayah Kecamatan.


"Giat ini dalam rangka memastikan hasil penegasan batas secara kartometrik yang sudah dilakukan oleh Badan Informasi Geospasial,"



"Pemda Kabupaten Sukabumi berdasarkan Permendagri nomor 141 tahun 2017 tentang pedoman penetapan batas daerah, melakukan diseminasi penetapan batas Kecamatan Ciambar,"


Dimana hasil kegiatan ini bisa menghasilkan kesepakatan batas antar kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Ciambar, yang selanjutnya ditetapkan dalam Peraturan bupati." beber Gungun kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (25/1/2019).


BACA JUGA : Mahasiswa Demo Kejari Sukabumi, Usut Tuntas Kasus Korupsi Beras Rakyat BPNT


Dalam sosialisasi dan perumusan batas wilayah ini, beberapa kepala desa hadir, meminta sejumlah koreksi batas wilayah.


Koreksi yang diajukan oleh Kepala Desa meliputi lokasi, nama batas wilayah desa, serta kecamatan, terutama wilayah yang diapit oleh sungai, serta permohonan titik koordinat lengkap dengan nama kampung atau desa.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi