Header AD

Anak Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Himpaudi Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Turut Berduka


TatarSukabumi.ID - Longsor yang melanda Kampung Cigarehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Sukabumi pada akhir tahun 2018 lalu mengundang keprihatinan dan empati dari berbagai kalangan.


Keprihatinan datang dari Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sukabumi, Emi Ruhaemi, saat dihubungi TatarSukabumi.ID menyatakan pihaknya telah dan sedang melakukan penggalangan dana bagi korban bencana.


"Kami turut prihatin atas kejadian bencana yang terjadi di Desa Sirnaresmi, Insya Alloh dengan Himpaudi berbagi kita akan melakukan penggalangan dana untuk kita donasikan kepada para korban," kata Emi, Kamis (1/3/2018).


BACA JUGA : Laporan Terkini Proses Evakuasi dan Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi


Bencana longsor tidak hanya menyisakan duka bagi para korban Pengungsi, Himpaudi kabupaten merasakan kehilangan dengan adanya korban meninggal dari kalangan anak anak PAUD disana.


"Korban meninggal atas nama Sasa merupakan salah satu Anak didik kami disana, dan 5 anak PAUD yang selamat menjadi yatim karena orang tua mereka menjadi korban, kami mendengar informasi itu dari pengelola PAUD di sana," jelas Emi.


BACA JUGA : 6 Pelajar Meninggal Dunia Dalam Bencana Longsor Cisolok Sukabumi, Dinas Pendidikan dan PGRI Buka Posko Bantuan


Sementara itu, Aris Gundara selaku Koordinator Penggalangan Dana bagi korban longsor mengatakan hingga hari kemarin telah terkumpul donasi dari Himpaudi sebesar 7.935.000 dan telah diserahkan dalam bentuk makanan, pakainan serta obat-obatan.


Selain bantuan logistik, Himpaudi akan memberikan pendampingan pemulihan psikologis Trauma Healing bagi anak-anak korban bencana.


BACA JUGA : Relokasi Pengungsi Longsor Cisolok, Iyos Somantri : Menteri Sosial Sudah Siap Untuk Melakukan Pembangunan


"Insya allah kita akan membantu anak anak untuk recovery supaya mereka tidak trauma, semoga anak-anak dapat kembali keceriaannya," tutur Aris.


"Hingga saat ini Himpaudi masih melakukan penggalangan dana yang rencanannya akan kami serahkan kepada korban pada tanggal 9 Januari nanti," tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Anak Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Himpaudi Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Turut Berduka Anak Korban Longsor Cisolok Sukabumi, Himpaudi Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Turut Berduka Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Januari 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads