Header AD

3 Jembatan di Cibadak Ambrol, Warga Bangun Jembatan Sementara

Jembatan Ambrol di Cibadak, Warga bangun jembatan sementara // Foto : Isep Panji

Jembatan Ambrol di Cibadak, Warga bangun jembatan sementara // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 3 rawayan (jembatan penyebrangan bambu) kamis pekan lalu (24/1) putus diterjang arus air Sungai Cicareuh di  Kampung Babakanbaru, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Padahal 3 Jembatan yang melintang di Sungai Cicareuh ini merupakan akses vital bagi warga sebagai akses penghubung Desa Neglasari dan Tenjojaya di Kecamatan Cibadak dan Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara.


BACA JUGA : Rawan Bencana Sukabumi SAR Daerah Pantau Beberapa Wilayah Potensi Bencana


Hal ini mengakibatkan setidaknya 150 Keluarga dan Pelajar terganggu untuk melakukan aktifitas sehari hari, hal ini diungkap Rahmat Gunawan (40) Ketua RW 6 mewakili warga masyarakat.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID saat ini warga setempat tengah melakukan gotong royong membuat jembatan sementara dibantu tim relawan dan anggota BPBD Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/1/2019).


"Gara gara jembatan rusak, untuk terpaksa anak sekolah tidak bisa pergi kesekolah, karena air Sungai Cicareuh masih deras. Terpaksa meliburkan dori karena tidak bisa menyebrangi sungai," ujar Rahmat Gunawan, Kamis (31/1/2019).


BACA JUGA : Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Mengerikan Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa


Menurut Ketua RW setempat, saat ini warga telah menerima bantuan dari relawan berupa makanan, tenaga dan bronjong dari BPBD Kabupaten Sukabumi, warga berharap secepatnya ketiga jembatan bisa dibangun secara permanen oleh pemerintah.


Sementara itu, Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengapresiasi semua pihak yang telah berggotong royong membuatkan jembatan sementara, selanjutnya Camat Cibadak mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Sukabumi untuk secepatnya dibuatkan jembatan permanen.

"Untuk jembatan sementara sedang dibangun dan semuanya hampir selesai dan untuk pembuatan jembatan permanen sedang diajukan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

3 Jembatan di Cibadak Ambrol, Warga Bangun Jembatan Sementara 3 Jembatan di Cibadak Ambrol, Warga Bangun Jembatan Sementara Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Januari 31, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads