2 Jembatan di Bantargadung Sukabumi Ambruk

Rabu, 06 Februari 2019 - 00:00 WIB

2 Jembatan di Bantargadung Sukabumi Ambruk
2 Jembatan di Bantargadung Sukabumi Ambruk
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Curah hujan yang masih tinggi terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Hal ini mengakibatkan bencana dibeberapa wilayah, salah satunya menimpa jembatan Cibagong penghubung antar Kampung yang berada di Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Ambruknya jembatan, diduga akibat intensitas hujan yang tinggi ditambah kontur tanah yang cukup labil.


BACA JUGA : Jembatan Ciawitali Sukabumi Putus, Mengerikan Warga Terpaksa Pakai Jembatan Dari Batang Kelapa


Informasi terhimpun, jembatan Cibagong yang berada di Kampung Cibening, Desa / Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi ambruk sore kemarin sekira pukul 15.00 WIB, Minggu [27/01/19].


Saat dikomfirmasi, Kepala Desa Bantargadung Edeh Kurniasih, membenarkan peristiwa ambruk nya jembatan di wilayah nya.


"Kejadiannya kemarin sore saat tidak dalam kondisi hujan, mungkin tanahnya labil dan tak mampu menopang kontruksi jembatan,  yang akhirnya jembatan tersebut ambruk," ujar Edeh saat ditemui TatarSukabumi.ID, Senin [28/01/19].


BACA JUGA : Kades Jambenenggang Kebonpedes Dilaporkan Warganya ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi


"Saya sudah laporkan bencana ini ke BPBD dan pihaknya akan melakukan kajian langsung kelapangan, dan insya allah akan segera dilakukan perbaikan. perlu diketahui jembatan ambruk bukan hanya itu saja sebelumnya jembatan cisereh juga ambruk," beber Edeh.


Saat ini, jembatan penghubung Kampung Cibening menuju Pasapen untuk sementara terputus tidak bisa diakses kendaraan, "untuk pejalan kaki masih bisa melalui jalan alternatip, namun bagi pengguna motor terpaksa memakai akses Kampung Cimangala," jelas Kades.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, jarak dari jalan Nasional menuju jembatan yang ambruk berkisar satu kilo meter, terpantau warga baru membuat jembatan alternatif melewati samping jembatan yang ambruk agar warga setempat bisa melintas.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Rapik Utama



Close Ads X