Header AD

2 Bulan Gaji Tidak Dibayar Ibu-ibu Pekerja Garmen di Cicurug Menangis

TatarSukabumi.ID - Untuk kesekian kalinya ratusan Karyawan Pabrik Garmen PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) Cicurug menggelar aksi massa didalam lingkungan Pabrik yang berada di Kampung Caringin Karet Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (28/1/2019).


Aksi ini merupakan aksi protes yang berkepanjangan sejak awal pertengahan Januari lalu dipicu akibat keterlambatan Perusahaan membayar gaji karyawan.


Tidak tanggung tanggung, tujuh ratusan buruh pabrik selama 2 bulan terakhir tidak mendapat pembayaran hak atas gaji karyawan.


BACA JUGA : Diduga Bangkrut, Perusahaan Garmen di Cicurug Bayar Gaji Telat Janji Jual Kain


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi demo, Karyawan PT Sentosa Utama Garmindo bersama Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) melakukan orasi.


Cukup miris Buruh yang terdiri dari wanita yang sebagian rata rata berusia diatas 40 tahun nampak sebagian menitipkan air mata, beberapa karyawan mengaku terdolimi oleh pihak perusahaan yang tidak membayar gaji selama 2 bulan.


"Hari ini harus dibayar, Kami juga banyak hutang. Kami juga menagih janji wakil rakyat." ujar Lihat Solihat, Senin (28/1/2019).


BACA JUGA : Kasus Buruh di Cicurug Berbuntut Panjang, Buruh Ancam Bupati DPRD dan Disnaker


Sementara itu, hasil terakhir dari pertemuan Sabtu lalu (26/1) untuk membayar gaji karyawan PT SUG akan melelang aset perusahaan berupa kain.


Hasil kesepakatan sementara pertemuan terakhir, Pihak perusahaan telah membuat kesepakatan, rencananya hari ini (28/1) Pembeli akan membayar  Aset Peruhaan PT SUG dan pembayaran aset penjualan akan dibayarkan gaji Karyawan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Bulan Gaji Tidak Dibayar Ibu-ibu Pekerja Garmen di Cicurug Menangis 2 Bulan Gaji Tidak Dibayar Ibu-ibu Pekerja Garmen di Cicurug Menangis Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Januari 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads