Header AD

Warga Protes PT SCG Minta Lapangan Sepak Bola, Kades Sirnaresmi Angkat Bicara

Kepala Desa Sirnaresmi, Rizal Indarsyah/ Foto : Rapik Utama (5/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Aksi protes Warga Desa Sirnaresmi dan Desa Kebonmangu Kecamatan Gunungguruh Sukabumi dilakukan didepan pintu masuk Perusahaan semen asal negara Thailand PT Siam Cement Grup (SCG), di Jalan Palabuhan II Sukabumi, Selasa [4/12/2018].


Warga menagih janji fasilitas umum berupa lapangan Sepak Bola kepada  PT SCG hingga menggelar aksi pemasangan gawang Sepak Bola di jalan akses masuk Perusahaan.


BACA JUGA : Aksi Protes Warga 2 Desa Kepada PT SCG, Pasang Tiang Gawang di Tengah Jalan


Menanggapi permasalahan ini, Kepala Desa Sirnaresmi, Rizal Indarsyah kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan sejak jauh hari telah merespon aspirasi warganya.


"Sebenarnya saya sudah mengikuti apa
yang menjadi keinginan masyarakat, dan ini sebenarnya berkaitan dengan sarana olahraga, jadi konteksnya saya ingin perluas bukan cuma sepak bola itu harus diklarifikasi lah," ujar Rizal Indarsyah.


"Bahwa yang dibutuhkan masyarakat sekarang adalah sarana olahraga, itu dari jauh-jauh hari sudah kami respon dan persiapkan, bahkan kita sekarang sedang membangun lapangan dibelakang kantor desa, itu dana sendiri, dari mulai membeli lahan, mengurug, dan sekarang sudah hampir 80% (pengerjaan), itu dananya milyaran," beber Rizal Indarsyah.


BACA JUGA : Pasang Kontruksi Baja Ringan, Pria Tersengat Listrik Hingga Terbakar


Menurut Kades, saat ini sekelompok warga Kampung Subangjaya yang mengharap memiliki lapangan didekat daerahnya.


"Sebenarnya kami menyikapi silahkan saja selama itu ada kesepakatan berbagai pihak. Saya Konfirmasi ke pihak perusahaan sudah mau memberikan lahan untuk sarana olah raga ,cuma sekarang yang saya tangkap persoalan mereka (warga) tetap ingin lokasinya pinggir jalan," ujar Kades.


BACA JUGA : Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk


Menanggapi tawaran perusahaan untuk membangun lapangan sepak bola meski tidak berada dipinggir jalan, Kades mengungkapkan, "kalau memang mau olahraga, ya agak jauh dikit tidak apa-apa yang penting sarana aksesnya disiapkan," ujar Kades.


"Marilah kita sekarang memahami tujuannya kemana,kalau urusan olahraga sudah jelas, sudah disiapkan lahan di Kampung Tanjungsari tinggal diperbaiki akses jalan dan yang paling penting memang lahan harus dibenahi, karena bila dibiarkan begitu bisa menjadi sarang sampah, sarang binatang berbahaya bagi lingkungan, itu juga berdampak, sekarang tinggal kita mau menyepakati," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Protes PT SCG Minta Lapangan Sepak Bola, Kades Sirnaresmi Angkat Bicara Warga Protes PT SCG Minta Lapangan Sepak Bola, Kades Sirnaresmi Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads