Header AD

TKW asal Sukabumi Diduga Dianiaya Majikannya di Timur Tengah

Camat Cicantayan, Sendi Apriyadi / Foto : Isep Panji (5/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Dugaan tindak kekerasan kembali menimpa Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat yang bekerja di negara timur tengah Arab Saudi.


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID Korban tindak kekerasan diduga menimpa Julia Shafirani dengan alamat identitas yang tercatat dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai Warga Kampung Segog Kaler Desa Batununggal Kecamatan Cibadak.


BACA JUGA : Tersengat Listrik di Sukabumi, Warga Bogor Alami Luka Bakar 35 Persen Tubuhnya


Setelah dilakukan penelisikan lebih dalam, Julia berdomisili di rumah orangtuanya Ujang Sumpena, warga Kampung Kadupugur Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan.


Hal tersebut terungkap dari Camat Cicantayan, Sendi Apriyadi saat ditemui TatarSukabumi.ID dalam acara sosialisasi  Pertashop BUMDes yang dilaksanakan di Aula Hotel Augusta, Cikukulu - Sukabumi, Rabu (5/12/2018).


BACA JUGA : Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk


Menurut Camat Cicantayan, Julia telah bekerja di timur tengah selama 2 tahun terakhir, kepada Keluarga, Ibu dari satu puteri ini mengaku kerap mendapat perlakuan kasar yang diduga dilakukan majikannya.


Camat Cicantayan saat ini tengah menempuh upaya pengecekan tempat tinggal Julia di timur tengah dan berkoordinasi dengan pihak agen penyalur tenaga kerja yang memberangkatkan Julia.


BACA JUGA : Kaki Palsu dari Jokowi Belum Terpakai, Adul Masih Merangkak


"Kami saat ini sedang melakukan pengecekan keberadaan tempat tinggal korban, Korban diduga dianiaya oleh majikannya," ujar Sendi Apriyadi, Rabu (5/12/2018).


"Pihak keluarga sudah mengetahui kondisi keadaan Julia, karena sudah dihubungi oleh Julia, saat ini kami telah berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan ini," ungkapnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TKW asal Sukabumi Diduga Dianiaya Majikannya di Timur Tengah TKW asal Sukabumi Diduga Dianiaya Majikannya di Timur Tengah Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads