Header AD

Tidak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Jampang Tengah Patungan Beton Jalan Sendiri

Warga Jampang Tengah beton jalan patungan/ Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Warga Kampung Cijambe dibantu perangkat desa, gotong royong melakukan perbaikan rabat beton jalan yang berada di Kedusunan 4 Cijambe, Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi, Jumat [7/12/2018].


Pembangunan dilakukan dengan anggaran swadaya warga dibantu donatur dalam membeli material pembangunan perbaikan dua titik jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah hingga sulit dilintasi setelah bertahun tahun tidak tersentuh perbaikan.


BACA JUGA : Jalan Amblas dan Longsor Terjang Perum Subang Jaya Residence, Warga Kecewa Seolah Diabaikan Developer


Keinginan warga begitu besar untuk memiliki akses jalan yang baik guna menunjang aktivitas sehari-hari warga untuk menuju pusat pemerintahan, juga bagi pelajar menuju tempat pendidikan dan buat para petani membawa hasil panennya,


Hal itu diungkapkan Asep Sudeni tokoh pemuda setempat kepada TatarSukabumi.ID mengingat akses jalan ini merupakan akses utama penghubung 2 Desa dan 2 Kecamatan yang berada di Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah dan Desa Neglasari Kecamatan Purabaya.


"Terakhir ada pengaspalan dulu waktu se
tatusnya masih jalan Desa sekarang diambil alih menjadi ruas jalan kabupaten," ujar Asep, Jumat (7/12/2018).


BACA JUGA : Satu Warga Tewas Tertimbun Longsor Beberapa Rumah Terancam di Nagrak Sukabumi


Selain akses vital bagi warga, Jalan ini merupakan akses menuju destinasi wisata yang berada didua Desa yakni kawasan wisata Curug Cirajeg yang berada di Desa Neglasari dan Curug Cikurutug yang berada di Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengah.


Hal senada diutarakan Hendi, Kadus lingkungan 4 Cijambe, "Kami berharap agar pemerintah atau dinas terkait segera memperbaiki jalan ini, karena selain warga sekitar yang melintasi jalan tersebut, jelang musim liburan, jalan ini banyak dilalui wisatawan dari luar daerah menuju beberapa destinasi wisata yang ada," harap Kadus.


"Untuk pengajuan permohonan perbaikan sudah kami sampaikan, namun sampai sekarang belum ada realisasinya," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tidak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Jampang Tengah Patungan Beton Jalan Sendiri Tidak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Jampang Tengah Patungan Beton Jalan Sendiri Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads