Header AD

Tebing Curam di Sukabumi Ambruk, Alat Berat Diturunkan

Tebing ambruk di Sukabumi, alat berat diturunkan / Foto : Rudi Imelda (5/12/2018)


TatarSukabumi.ID -  Tebing curam setinggi 30 meter ambruk hingga memutus ruas jalan penghubung Kampung Sukatani dengan Kampung Legokkadu, Desa Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, sekira pukul 17.30 WIB, Selasa karin [4/12/2018].


Longsor terjadi diduga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak beberapa hari kebelakang, serta kontur tanah yang cukup curam dan labil.


BACA JUGA : Kepergok Bobol Kotak Amal di Masjid Cibadak, Pelaku Diduga Spesialis Pencuri Kotak Amal


"Longsor terjadi kemarin sore, setelah beberapa hari yang lalu daerah kami terus diguyur hujan," ungkap Erna (23) warga sekitar kepada TatarSukabumi.ID, Rabu [5/12/2018].


Lebih jauh menurut Erna, warga sekitar cukup khawatir akan terjadi longsor susulan.


"Hujan terjadi hingga hari tadi, saya khawatir akan ada longsor susulan karena tidak jauh dari lokasi longsor ada rumah warga juga," tutur Erna.


BACA JUGA : Tersengat Listrik di Sukabumi, Warga Bogor Alami Luka Bakar 35 Persen Tubuhnya


Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun dampak longsor sempat mengganggu aktivitas warga sekitar serta mengganggu aktivitas pembangunan bendungan yang tidak jauh dari lokasi yang terdampak longsor.


"Tebing bagian atas yang tingginya lebih dari 10 meter serta 20 meter pada bagian bawah berikut jalan semua ambruk'' jelas Erna.


BACA JUGA : Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk


Saat ini, Kendaraan telah kembali bisa melintas, alat berat diturunkan untuk melakukan evakuasi.


Namun material tanah longsor yang dibersihkan dari jalan sempat menutup areal kebun yang berada dibawah tebing.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tebing Curam di Sukabumi Ambruk, Alat Berat Diturunkan Tebing Curam di Sukabumi Ambruk, Alat Berat Diturunkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads