Header AD

Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi

Longsor jebol rumah warga di Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di Kampung Cikurutug RT 01/01 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kamis kemarin (6/12) yang berdampak pada jebolnya dinding bangunan rumah warga.


Apad Fadilah, Aparatur Desa Cianaga saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID membenarkan  peristiwa bencana longsor tersebut, Jumat (7/12/2018).


"Ya kemarin terjadi bencana longsor yang menimpa salah satu warga kami atas nama Bapak Endas warga kampung Cikurutug, bagian didinding belakang rumahnya jebol tertimpa longsoran tanah," ujar Apad, Jumat [7/12/2018].


BACA JUGA : Pemutakhiran Gempa Bumi Terkini di Sukabumi


Penanggulangan pasca bencana, Pemdes Cianaga terlah berkordinasi dengan relawan BPBD Kecamatan Kabandungan untuk melakukan upaya selanjutnya.


Ditempat terpisah, Aiptu Ade Kuswari selaku Bhabinkantibmas setempat menjelaskan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim Kepolisian menghimbau agar warga untuk tetap siaga akan bencana susulan.


BACA JUGA : Tersengat Listrik di Sukabumi, Warga Bogor Alami Luka Bakar 35 Persen Tubuhnya


"Kami telah mendatangi lokasi longsor  bersama dengan anggota Sat Pol PP Kecamatan dan Relawan BPBD, kami menghimbau untuk tetap siaga," ungkapnya.


Bhabimkamtibmas mengungkapkan tidak ada korban jiwa atas bencana ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi Tanah Longsor Jebol Rumah Warga di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads