Header AD

Surat Edaran Bupati, Seluruh Perusahaan Pengguna Kendaraan Besar Dilarang Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana/Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi merujuk hasil koordinasi Kepolisian Daerah (Polda) Jabar bersama Pemda Provinsi Jabar melalui Dishub Provinsi Jabar telah memutuskan pelarangan operasional bagi kendaraan angkutan barang jelang libur Natal dan pergantian tahun 2018.


Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana saat ditemui TatarSukabumi.ID dalam penyambutan Wapres RI di Cikembar Sukabumi, Selasa (18/12/2018).


"Nanti kita buat draft surat Bupati mengatur pembatasan dan larangan kendaraan angkutan berat pada H min dan H plus sekian, Kita tunggu saja telat dalam dua hari akan selesai," ucap dia.


BACA JUGA : Kendaraan Besar Dilarang Beroperasi Jelang Natal dan Pergantian Tahun 2018 di Jawa Barat


Nantinya, Surat edaran Bupati ini akan disebar kepada seluruh perusahaan di Kabupaten Sukabumi.


"Untuk jumlah perusahaan lebih dari 20 di Sukabumi terutama angkutan besar, seperti angkutan tambang diantaranya seperti perusahaan air dalam kemasan (AMDK)," ujar Thendy.


BACA JUGA : Hari Migran Internasional 2018 di Sukabumi, Jusuf Kalla : Cara Memakmurkan Bangsa Adalah Meningkatkan Lapangan Kerja Dalam Maupun Luar Negeri


Kegiatan ini, nantinya akan melibatkan stakeholder lain diantaranya Kepolisian Resor Sukabumi, Sat Pol PP, dan BNN (Badan Narkotika Nasional).


"Untuk Polres akan melaksanakan ramcek yang dipusatkan di Cibadak bersama BNN  untuk memastikan semua angkutan laik jalan, termasuk awak angkutannya sehat," tandasnya.


"Dan tidak semua jenis angkutan barang dilarang ,ada klasifikasinya, jangan salah " ujar Thendy.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Surat Edaran Bupati, Seluruh Perusahaan Pengguna Kendaraan Besar Dilarang Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru Surat Edaran Bupati, Seluruh Perusahaan Pengguna Kendaraan Besar Dilarang Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads