Header AD

Sulap Beras Jatah Bantuan Pangan Warga Sukabumi, 2 Oknum Pejabat Bulog Cianjur Terancam Dibui

2 oknum pejabat bulog cianjur ditangkap gegara pendistribusian beras premium BPNT / Ilustrasi


TatarSukabumi.ID - 2 Oknum pegawai badan usaha logistik (Bulog) Div Regional Cianjur ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Rabu [12/12/2018].


Keduanya terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pendistribusian Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : 2 Oknum Nakal Bulog Cianjur Selewengkan Program BPNT di Sukabumi, Kerugian 3,9 Milyar


Informasi terhimpun, Beras yang didistribusikan di wilayah Sukabumi tidak sesuai dengan ketentuan kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.


Dalam Program BPNT bagi masyarakat tidak mampu ini, beras yang diterima masyarakat merupakan beras jenis premium (kualitas baik).


Namun kedua oknum Bulog ini, mengemas beras dengan kualitas medium kedalam kemasan beras premium 5 Kilogram dan dijual dengan harga kualitas premium senilai 11 ribu perkilogram.


BACA JUGA : Miris, Perut Bocah 10 Tahun Asal Sukabumi Membuncit


Pendistribusian beras premium palsu terjadi cukup lama, terhitung sejak periode bulan April hingga Nopember 2018.


Atas kelakuan 2 oknum ini, negara diduga telah mengalami kerugian senilai 3,9 Milyar rupiah dengan total beras sebanyak 6 ribu ton.


BACA JUGA : Tol Bocimi Pintu Cigombong, Minim Rambu Petunjuk Arah dan Durasi Traffic Light Penyebab Kemacetan


Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus)  Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Da'wan Manggalupang kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, dalam perkara ini telah menetapkan 2 orang tersangka oknum pegawai Bulog Cianjur.


"Hari ini tanggal 12 bulan 12 kami penyidik telah menetapkan 2 orang tersangka berkaitan dengan penyaluran BPNT sejak bulan April 2018 sampai dengan Nopember 2018 di Kabupaten Sukabumi. Inisial tersangkanya UK dan N," ujar Da'wan Manggalupang, Rabu [12/12/2018].


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Kedua tersangka merupakan oknum yang menjabat Kepala Subdivre dan Kepala Seksi Komersil divre Cianjur (Bulog).


Keduanya terancam mendekam dipenjara dengan ancaman hukuman berdasarkan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 ayat 1 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sulap Beras Jatah Bantuan Pangan Warga Sukabumi, 2 Oknum Pejabat Bulog Cianjur Terancam Dibui Sulap Beras Jatah Bantuan Pangan Warga Sukabumi, 2 Oknum Pejabat Bulog Cianjur Terancam Dibui Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Desember 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads