Header AD

Stok BBM dan Gas LPG di Sukabumi 12 Hari Kedepan Aman, Ini Kendalanya

Yudha Sukmagara Ketua Hiswana Migas Sukabumi / Foto : Rapik Utama (30/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG bersubsidi (3Kg) di Sukabumi hingga 2 minggu di Bulan Januari 2019 dinyatakan aman.


"Posisi 12 hari kedepan aman untuk BBM , termasuk pihak Pertamina dalam tahun baru sudah persiapkan. Saya rasa Insha'Allah tidak akan ada kekurangan dalam pengiriman," ujar Yudha Sukmagara Ketua Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas).


BACA JUGA : Wajib Tahu! Seperti Ini Status Vulkanik Gunung Salak yang Masih Aktif


Saat ditemui TatarSukabumi.ID disela acara Silaturahmi yang diadakan di Rumah Aspirasi Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Minggu (30/12), Yudha Sukmagara yang sekaligus menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mengeluhkan beberapa kemungkinan kendala pasokan BBM ke Sukabumi.


"Dikhawatirkan adalah kemacetan, karena memang kendaraan pengiriman BBM ke Sukabumi kebanyakan dari Padalarang (Bandung), sedangkan kondisi lalulintas Padalarang - Sukabumi macet, itu saja yang dikhawatirkan," ujar Yudha, Minggu (30/12/2018).


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pejabat Susah Dihubungi Masyarakat, Laporkan Kepada Saya


Namun Pria yang saat ini mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Kabupaten Sukabumi menegaskan, Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota maupun Polres Sukabumi (Kabupaten) untuk pengawalan pendistribusian BBM diwilayah Sukabumi.


"Apabila kelak ada kemacetan akan ada bantuan pihak Kepolisian untuk mengawal stok tersebut ke SPBU Ko/Kab Sukabumi. Dari Jumlah SPBU 37 Kota/ Kabupaten Sukabumi, semuanya beroperasi dan siap untuk mendistribusikan BBM," tandasnya.


BACA JUGA : Waspada Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID Yudha menegaskan, tidak ada lonjakan kuota permintaan BBM maupun Gas LPG 3 kg yang signifikan di penghujung tahun 2018.


"Penambahan kuota order kelihatannya  tidak ada. Kuota hari ini posisi Premium dan Pertamax dalam posisi cukup aman, jadi sekemampuan dari pada para SPBU untuk menebus BBM pihak Pertamina akan persiapkan. Untuk antisipasi bila ada kemacetan jalan dan kesulitan ke SPBU akan disediakan kantong-kantong BBM oleh Pertamina bersama Hiswana Migas,"


"Sedangkan Kondisi hari libur panjang, stok gas 3 Kilo dalam kondisi aman tidak akan terkendala sama sekali," jelas Dia.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Stok BBM dan Gas LPG di Sukabumi 12 Hari Kedepan Aman, Ini Kendalanya Stok BBM dan Gas LPG di Sukabumi 12 Hari Kedepan Aman, Ini Kendalanya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads