Sopir Angkutan Umum di Sukabumi Jalani Test Urine, Seperti Ini Hasilnya

Senin, 31 Desember 2018 - 00:00 WIB

Sopir Angkutan Umum di Sukabumi Jalani Test Urine, Seperti Ini Hasilnya
Sopir Angkutan Umum di Sukabumi Jalani Test Urine, Seperti Ini Hasilnya

Proses Test Urine Sopir Angkot di Sukabumi / Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Setidaknya 20 Awak armada angkutan umum menjalani sidang ditempat oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Sukabumi serta 26 awak lainnya menjalani uji screening test urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jumat (21/12/2018).


Kegiatan ini dilaksanakan Tim Gabungan unsur Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan lalu-lintas Polres Sukabumi, TNI, BNNK, dan Satpol-PP yang terpusat di Terminal Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jabar.


BACA JUGA : Puluhan Sopir Angkot Jalani Sidang di Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi


Ditemui dilokasi kegiatan, Kasubag Umum BNNK Sukabumi, Heru Aprianto menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka screening deteksi Narkoba bagi pengemudi angkutan umum berdasarkan surat edaran BNN Pusat sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna pasilitas umum jelang Natal dan Tahun Baru.


"Dari 26 sample urine dinyatakan negatif tidak ditemukan penyalahgunaan Narkotika," ujar Heru Aprianto kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (21/12/2018).


Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga H-1 jelang Tahun Baru 2019 beber Kasubag Umum BNNK Sukabumi.


BACA JUGA : Proses Evakuasi Tabrakan Beruntun 3 Truk di Jalan Sukabumi - Bogor


Ditempat yang sama, Kadishub Kabupaten Sukabumi Thendy H mengungkapkan kolaborasi operasi ramcheck kendaraan serta test urine sebagai upaya memeriksa kelaikan kendaraan serta awak angkutan.


"26 sample urine dinyatakan negatif dan hasil sidang tadi ada 20 pelanggar. Kita hari ini memang tidak bisa menjaring semua angkutan tetapi paling tidak ini memberikan pesan yang kuat dan penindakan yang tegas terhadap seluruh perusahaan angkutan agar dalam pengoperasian kendaraan angkutan memperhatikan kondisi kendaraan yang laik jalan dan awak angkutan yang sehat (narkoba)," beber Thendy.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI