Header AD

Situasi 18 Gereja di Sukabumi dalam Perayaan Natal 2018

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melakukan kunjungan ke beberapa tempat ibadah umat kristiani dalam rangka peringatan hari besar Natal 2018


TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi melakukan kunjungan ke beberapa tempat ibadah umat kristiani dalam rangka peringatan hari besar Natal 2018 diwilayah hukum Polres Sukabumi, Selasa (25/12/2018).


Kapolres beserta Jajaran Kepolisian Polres Sukabumi memantau jemaah di Gereja St Fransiskus Asisi yang berada di
Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Jelang Natal Tim Jibom Brimobda Jabar Sisir Gereja di Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID, AKBP Nasriadi mengungkapkan, kebaktian perayaan Natal tahun 2018 diwilayah Hukum Polres Sukabumi berjalan tertib dan kondusif.


"Hari ini kami bertemu dengan para jemaah di Gereja Katolik Asisi, pelaksanaan sejak tadi pagi yang dihadiri sekitar 300 hingga 500 jemaah semua berjalan dengan aman lancar tertib terkendali," ujar AKBP Nasriadi, Selasa (25/12/2018).


BACA JUGA : Laporan Terkini Situasi Arus Kendaraan di Titik Rawan Macet Sukabumi


Begitu juga kondisi Gereja lain diwilayah Hukum Polres Sukabumi, Kepolisian telah menurunkan 2/3 kekuatan pasukan demi terciptanya keamanan Natal 2018.


"Begitu juga untuk 18 gereja lainnya baik di Utara maupun Selatan (Sukabumi) dan kita telah menempatkan anggota sejak semalam, sebelumnya kita juga melakukan sterilisasi dengan Jihandak Polda Jawa Barat,"


"Kita turunkan 2/3 kekuatan personel Polres Sukabumi artinya sekitar 400 personel kita turunkan. Ada yang mengamankan Gereja ada yang mengamankan Pospam," tutur Nasriadi.


BACA JUGA : Perkembangan Terakhir Dampak Tsunami Banten


Seperti dalam setiap kegiatan perayaan hari besar lainnya, Kapolres Sukabumi menegaskan Pihaknya melakukan penjagaan serta perhatian khusus demi terciptanya keamanan.


"Kami sangat menghormati kepada rekan rekan kita yang melaksanakan hari Natal dan perhatian khususnya kita menjaga agar kebaktian Natal ini berjalan dengan baik aman terkendali," tandasnya.(**)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Situasi 18 Gereja di Sukabumi dalam Perayaan Natal 2018 Situasi 18 Gereja di Sukabumi dalam Perayaan Natal 2018 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads