Header AD

Sidang Bus Maut Cikidang Sempat Diundur dan Dialihkan

Sidang kedua tersangka MA Sopir tembak Kasus Bus Maut Cikidang/ Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Sidang kedua terhadap tersangka sopir Bus Maut yang terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan 21 jiwa meninggal dunia serta sejumlah korban luka berat setelah terjun ke jurang sedalam 30 meter, digelar di Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi, Selasa (11/12/2018).


Insiden maut yang terjadi pada Jumat (8/9/2018) lalu, di tikungan leter S, Kampung Pajagan, Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sempat menuai banyak sorotan.


BACA JUGA : P 21 Berkas Lengkap, Sopir Bus Maut Cikidang Segera Diadili


Dalam insiden ini, telah menetapkan MA (27) sopir tembak Bus Maut bernopol B 7025 GSA sebagai tersangka.


Dalam sidang kedua ini, Pengadilan Negeri Cibadak Sukabumi telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi saksi Korban serta pengambilan keterangan dari saksi Korban Bus Maut Cikidang.


Hal ini diungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gema Wahyudi kepada TatarSukabumi.ID usai persidangan kedua didepan PN Cibadak.


BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Raih Penghargaan Sebagai Polres Pelayanan Publik Terbaik 2018 oleh Kemenpan-RB


"Jadi untuk minggu depan baru dilakukan pemeriksaan saksi saksi disekitar TKP dan saksi ahli dari Dishub (Dinas Perhubungan) baru bisa mengambil kesimpulan, kalau sekarang baru saksi saksi korban dan harus dikaitkan dengan (saksi) yang lain," ungkap Gema Wahyudi, Selasa (11/12/2018).


Menurut Gema, sidang ini merupakan sidang kedua setelah sebelumnya dalam sidang pertama dilakukan pembacaan dakwaan oleh Pengadilan Negeri Cibadak.


BACA JUGA : Seminggu Kedepan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah Indonesia


Sebelumnya dijadwalkan, sidang hari ini merupakan sidang ke-3 namun sempat diundur karena ditakutkan memberi efek trauma kepada korban jika harus melakukan sidang di Palabuhanratu melewati TKP.


"Seharusnya ini sidang ke-3 tapi ditunda sidang yang hari kamis takutnya dari saksi saksi ini (korban)  harus ke Palabuhanratu dan lewat Cikidang lagi dan mungkin akan membuat trauma, makanya sidang kami pindahkan ke Cibadak," jelasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sidang Bus Maut Cikidang Sempat Diundur dan Dialihkan Sidang Bus Maut Cikidang Sempat Diundur dan Dialihkan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Desember 11, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads