Header AD

Seluruh Perusahaan di Sukabumi Wajib Laksanakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan


TatarSukabumi.ID - Perusahaan Garment PT Citra Dwi Busana (CDB) yang berada di Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi menghilangkan sistem out sourching sejak pertama berdiri 11 tahun silam.


Managemen Perusahaan berusaha menjalankan seluruh aturan ketenagakerjaan, tidak ada keterlambatan pembayaran gaji karyawan pada tanggal 9 setiap bulannya, bila bertepatan libur pembayaran gaji akan dibayar sebelum tenggang waktu.


Hal itu diungkap HRD (Human Resources Development) PT CDB, Maksimus Takake, kepada TatarSukabumi.ID dilokasi Pabrik, Jumat [7/12/2018].


BACA JUGA : Puluhan Rumah, Masjid dan Fasilitas Pendidikan Terendam Banjir Bandang di Sukabumi


Saat dikonfirmasi terkait surat edaran kewajiban Perusahaan tentang laporan akhir tahun 2018 terkait penyelenggaraan TJSPKBL (Tanggung Jawab Sosial, Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang dikeluarkan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Sukabumi, Maksimus Takake menjelaskan jika Pihaknya telah menjalankan regulasi tersebut.


"Untuk pelaksanaan tanggung jawab sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan sudah kami laporkan sebelum tanggal 30 November 2018," ujar Maksimus Takake, Jumat [7/12/2018].


BACA JUGA : Trend Pengembangan Perumahan dan Pembatasan Izin Usaha Industri Baru di Sukabumi


Lebih jauh menurut Maksimus Takake, Perusahaan telah mengimplementasikan hal tersebut dalam beberapa kegiatan bidang pendidikan dengan program rehabilitasi sekolah, bidang sosial keagamaan dengan program santunan anak yatim piyatu serta rehabilitasi sarana ibadah 2 unit Masjid yang berada disekitar lingkungan perusahaan.


Tidak hanya itu, dalam bidang pemberdayaan ekonomi bagi warga sekitar, Perusahaan menyediakan lahan kios dengan total keseluruhan 50 kios tempat berjualan warga tanpa pungutan biaya sewa.


BACA JUGA : Mengejutkan, Pengakuan Blak-blakan Olla Ramlan Jadi Caleg Wakili Sukabumi


Bagi karyawan, Perusahaan melakukan program pemberdayaan pendidikan perempuan training GAP untuk meningkatkan skill dan kemampuan dengan alokasi anggaran 250 juta setiap tahunnya.


Saat ini, PT CDB memperkerjakan 25 karyawan disabilitas yang ditempatkan sesuai kemampuan, mulai dari bagian Produksi, Operator, Sewing (menjahit), hingga Staff HRD, "Kami tekankan kepada karyawan agar tidak ada diskriminasi dan tetap saling menghargai," ungkap Takake.


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Dalam memberantas praktek pinjaman liar (rentenir) Perusahaan bersama serikat pekerja mengaktifkan koperasi karyawan


"Termasuk sediakan fasilitas kredit pembiayaan rehab rumah atau disesuaikan dengan kebutuhan anggota koperasi yang masuk spesifikasi prioritas ADRT koperasi," jelas Takake.


Untuk kenyamanan karyawan disediakan fasilitas Ibadah, Olahraga ruang laktasi bagi ibu hamil dan menyusui serta
fasilitas kantin, "Kami juga membuka kotak saran yang dibahas setiap bulan bersama managemen dan unsur serikat, termasuk Mr.Sung selaku GM - PT CDB yang selalu cepat tanggap mengakomodir serta melaksanakan aspirasi keinganan dari serikat dan karyawan untuk langsung disampaikan kepada pusat agar secepatnya terealisasi." pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Seluruh Perusahaan di Sukabumi Wajib Laksanakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan Seluruh Perusahaan di Sukabumi Wajib Laksanakan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Kemitraan dan Bina Lingkungan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Desember 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads