Header AD

Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk

Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 yang berada di Jalan Selabintana Gang Yakub nomor 118 Kalurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ambruk/ Foto : Dian Syahputra Pasi Rabu (5/12/2018)


TatarSukabumi.ID - Atap dan tembok ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 yang berada di Jalan Selabintana Gang Yakub nomor 118 Kalurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ambruk, Rabu (5/12/2018).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi ambruknya ruang kelas SDN Cimanggah 2 nampak dinding bangunan ambrol sementara seluruh bagian atap ambruk.


BACA JUGA : Pasang Kontruksi Baja Ringan, Pria Tersengat Listrik Hingga Terbakar


Kepala Sekolah SDN Cimanggah 2, Aliyudin menjelaskan kejadian ambruknya bangunan kelas terjadi sekira pukul 01.00 WIB.


"Penjaga sekolah sempat mendengar suara gemuruh dan debu dari runtuhan atap dan tembok bangunan," ucap Aliyudin kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (5/12/2018).


BACA JUGA : Ngeri Wanita Diserang Golok Pemotong Daging oleh Suaminya di Cibadak


Menurut Kepala Sekolah, ruang kelas yang ambruk memang telah lapuk dimakan usia, SDN Cimanggah 2 dibangun pada tahun 1979 dan terakhir menerima rehabilitasi pada tahun 2006 silam.


"Yang ambruk merupakan ruangan kelas 1, jumlah siswanya 27 orang, dan saat ini murid kelas 1 melakukan kegiatan belajar mengajar di ruang Perpustakaan," ungkapnya.


BACA JUGA : 7 Rahasia Adul, Bocah Berkebutuhan Khusus yang Viral hingga di Gendong Jokowi


Sementara itu, nampak dilokasi kejadian anggota BPBD Kota Sukabumi tengah melakukan upaya penanganan pembersihan material bangunan yang roboh agar tidak membahayan Siswa.


Kasi Kedaluratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Sukabumi Ahdar Somali kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami telah melakukan pembersihan material kerusakan," ujar Ahdar Somali.


BACA JUGA : Pemusnahan Senjata Api, Senjata Tajam dan Narkoba oleh Kejari Sukabumi


"Kondisi bangunan memang sudah lapuk,  serta kondisi cuaca ikut mendorong ambruk, untuk upaya selanjutnya kami menghimbau untuk melakukan pemagaran sebagai upaya tanggap bencana sementara serta melakukan koordinasi dengan OPD terkait untuk segera melakukan rehabilitasi," ungkapnya.


Kasi Kedaluratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kota Sukabumi Ahdar Somali mengungkapkan, kerugian materil atas bencana ini diperkirakan mencapai 150 juta rupiah. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads