Header AD

SDN Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk, Anggaran Rehab Telah Disiapkan

Atap dan tembok ruang kelas I Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 yang berada di Jalan Selabintana Gang Yakub nomor 118 Kalurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ambruk/ Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Atap dan tembok ruang kelas I Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 yang berada di Jalan Selabintana Gang Yakub nomor 118 Kalurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ambruk sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi, Rabu (5/12/2018).


Diduga kuat, penyebab ambruknya bagian atap serta tembok kelas I SDN Cimanggah 2 ini akibat kondisi bangunan yang telah lapuk termakan usia.


Informasi terhimpun, bangunan Sekolah dibangun pada tahun 1979 dan sempat mengalami rehab pada tahun 2006 silam.


BACA JUGA : Pasang Kontruksi Baja Ringan, Pria Tersengat Listrik Hingga Terbakar


Ditemui dilokasi ambruknya bangunan kelas, Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dikdik Kristiana membenarkan kondisi ruang kelas yang telah lapuk, dan Dinas P dan K Kota Sukabumi telah berencana untuk melakukan rehabilitasi sejak tahun 2018.


"Sebenarnya ajuan rehab sudah masuk ke dinas tahun 2018, tapi tidak masuk ditahun ini, namun saat ini telah masuk dan diprioritaskan pada tahun 2019, sekira bulan Januari atau Pebruari akan kita bangun," ucap Dikdik Kristiana kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (5/12/2018).


BACA JUGA : Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk


Lebih jauh Dikdik menjelaskan kegiatan belajar mengajar dipastikan tidak terganggu atas kejadian ambruknya bangunan ini.


"Namun kami menghimbau kepada Pihak Sekolah untuk keamanan anak bermain, agar tidak terlalu dekat ke lokasi ambruknya kelas," ungkap Dikdik diruangan Kantor SDN Cimanggah 2 Kota Sukabumi.


Atap dan tembok ruang kelas I Sekolah Dasar Negeri Cimanggah 2 yang berada di Jalan Selabintana Gang Yakub nomor 118 Kalurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Ambruk/ Foto : Dian Syahputra Pasi


BACA JUGA : Gempa bumi 7,2 SR, 1 Tewas dan 2 Korban Dievakuasi, Simulasi Tanggap Bencana di RSUD Sekarwangi Cibadak


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi telah menganggarkan pembangunan ruang kelas yang roboh,  dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan.


"Kita akan anggarkan rehab berat, dengan perencanaan anggaran 200 juta, tadinya unyuk 3 lokal tapi melihat kondisi menjadi 2 lokal, namun apa bila ada anggaran dari PUPR maka dalam waktu dekat kita rehab, " tandasnya.


Kepala Bidang Dikdas Dinas P dan K Kota Sukabumi juga menegaskan bahwa dipastikan keamanan bagi seluruh Siswa SDN Cimanggah 2, "Bangunan yang lain sudah direhab dan dipastikan aman bagi siswa," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

SDN Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk, Anggaran Rehab Telah Disiapkan SDN Cimanggah 2 Sukabumi Ambruk, Anggaran Rehab Telah Disiapkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Desember 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads